Minahasa

Kumtua Pineleng Satu, Ben Korinus: Dana Desa 2021 Fokus pada Penanganan Covid-19 dan Pembangunan

Minahasa – Penggunaan Dana Desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) Pineleng Satu Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa di Tahun 2021difokuskan pada dua program prioritas yaitu kegiatan di bidang pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Di bidang pembangunan, Pemdes Pineleng Satu memfokuskan pada perbaikan jalan dengan memasang paving blok dan pembuatan drainase di ruas jalan sepanjang 160 meter dengan total anggaran 206 juta,” ungkap Hukum Tua Pineleng Satu, Benyamin Korinus kepada media ini, Kamis (30/9/2021).

Korinus melanjutkan, bidang pemberdayaan masyarakat Desa diprioritaskan untuk penanganan Covid-19, diantaranya pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan kegiatan-kegiatan lain dalam hubungannya dengan upaya desa tanggap Covid-19.

“Sampai saat ini kami telah menyalurkan BLT sampai pada tahap ke VI (sampai bulan Juni) kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” jelas Kumtua sambil menambahkan, untuk tahap VII-IX sementara dalam proses pencairan dan menunggu jadwal dari Bang penyalur (Bank SulutGo).

Untuk penyaluran BLT tahap VII-IX, Kuntua meminta warga masyarakat untuk bersabar karena sampai saat ini masih dalam proses pengurusan berkas. “Untuk penyaluran selanjutnya sementara dalam proses pencairan dan menunggu jadwal dari Bank penyalur (Bank SulutGo). (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s