Minahasa

Gantikan Suronoto, Maya Rambitan Bakal Benahi Pelayanan RSUD Samratulangi Tondano

MINAHASA – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi fokus pertama yang akan dilakukan oleh Pelaksana Tugas Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano yang baru dr. Maya Rambitan, M.Kes.

“Pastinya setelah diberikan tugas, saya akan benahi apa yang menjadi kekurangan di rumah sakit ini, mulai dari pelayanan hingga kebutuhan yang digunakan pasien, termasuk SDM di lingkup RSUD itu sendiri,” ujar Rambitan usai menerima SK yang diserahkan Sekda Frits Muntu, S.Sos menggantikan dr. Maryani Suronoto yang sudah memasuki purna bhakti, di Restoran Aston Hill Tondano, Kamis (30/9/2021).

Menurut Rambitan yang juga sebagai Kadis Kesehatan Kabupaten Minahasa, RSUD Sam Ratulangi Tondano ini merupakan pusat rujukan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan untuk itu harus ada pembenahan untuk meningkatkan kinerja seluruh komponen didalam rumah sakit, termasuk pengembangan di berbagai bidang.

“Rumah sakit ini harus segera melakukan akselerasi demi mempersiapkan kebutuhan pelayanan. Sebagai pemimpin, saya harus bisa menampung aspirasi masyarakat dan menjadikan sebagai kekuatan, dengan harapan bisa menjadikan rumah sakit ini lebih maju dan berkembang serta kualitas mutu pelayanan di RSUD Samrat Tondano akan lebih di tingkatkan lagi,” pungkasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s