Minahasa Selatan

DD Desa Lompad Baru, Prioritaskan Bangun Jalan Pertanian.

Minsel, Sulutnewstv.com – Pemerintah Desa Lompad Baru, Kecamatan Ranoyapo, realisasikan pengelolaan dana desa dengan membangun jalan produksi pertanian.

Penjabat Hukum Tua Desa Lompat Baru, Welly Pajow, menjelaskan pembangunan jalan perkebunan Kawiley- Kanonang, Desa Lompat Baru, merupakan program prioritas.

Jalan dengan panjang kurang lebih 500 M. menelan anggaran, Rp. 318.003.000 bersumber dari DD, tahap II, tahun anggaran 2021. “Jalur ini bagi petani desa Lompad baru merupakan urat nadi untuk membawa hasil produksi pertanian mereka,” ungkap Pajow.

Pajow, berharap dengan di bangunnya jalan produksi pertanian ini, menjadi solusi bagi petani untuk memudahkan membawa produk pertanian dan kosnya semakin rendah.

“Masyarakat dapat memanfaatkan, kemudian memelihara dengan baik, sehingga dapat di pergunakan dalam waktu yang cukup lama,” jelasnya.

Ketua BPD, Hetty Tarumampen SP, dalam pernyataannya, jalan produksi pertanian ini sangat sangat bagi petani, pihaknya sangat mendukung untuk segera di realisasikan.

“Pihak Pemerintah, sudah melaksanakan sesuai dengan aturan, prosesnya mengikuti mekanisme yang ada,” tutur Tarumampen.

Sementara, warga petani menyambut dengan penuh antusias, pembangunan jalan ini. ” Kami berterima kasih kepada pemerintah, baik kabupaten, pak Bupati Frangki Donni Wongkar SH. dan wakil Bupati Petra Yanni Rembang M.Th. juga pemerintah desa,” sebut Sammy Massa.

Puji Tuhan,” torang pe jalan mo ka kobong so bagus,” ucap Jastinus Mamusung, dengan muka berseri, mengungkapkan perasaannya.

Pemerintah desa kami, sangat peduli dengan keluhan warga. Berbagai program kegiatan pengelolaan dana desa, semua berdasarkan aspirasi kami, puji Mamusung.

” Kami warga pun menikmati apa yang dilakukan oleh pemerintah, karena kami di keikutsertaan dalam pengerjaan membangun jalan ini,” cerita Mamusung dengan nada gembira, ketika di temui awak media, di lokasi sedang melaksanakan pengerjaan jalan.

(Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s