Manado

Lantik Stafsus Lingkup Pemkot Manado, Wawali Pesankan Ini

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang secara resmi melantik 45 staf khusus (stafsus) lingkup Pemerintah Kota Manado, di ruang serba guna Kantor Walikota Manado, Jumat(8/10).

Dalam kesempatan itu, Wawali mengatakan pengangkatan stafsus merupakan suatu kehormatan, karena tidak semua orang bisa dengan muda mendapatkannya.

“Karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, pengalaman. Serta diperlukan untuk menganalisis dan memberikan saran, mqsukkan terhadap setiap permasalahan penyelengaraan pemerintahan, dan pembangunan sebagai bahan rumusan kebijakan dari walikota,” kata Wawali dalam sambutannya.

Dia bilang, para stafsus yang barusan dilantik juga harus mampu bekerja sesuai dengan alur dan cara kerja dari Walikota. Karena, para stafsus merupakan representasi dari Walikota.

“Oleh karena itu, para stafsus yang dilantik hari ini (Jumat(8/10), red) harus mengingat bahwa betapa pentingnya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjaga amanah, yang dampaknya tidak hanya diri sendiri. Tetapi juga orang lain yang akan menerima pelayanan. Serta mampu menghimpun, mengolah dan menganalisis informasi dari masyarakat dalam pelaksanaan kebijakan Walikota, sesuai dengan ruang lingkup pembidangannya,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada stafsus untuk selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait dalam rangka menyelesaikan hambatan pelaksanaan program prioritas Walikota.

“Saya pun dengan tegas memberikan punishment bagi yang tidak menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,” tegasnya.

Wawali juga tidak lupa berpesan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan ikut serta menjalankan protram vaksinasi untuk mencegah Covid-19.

“Pada kesempatan ini pula, saya kembali mengajak kita sekalian untuk senantiasa benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian hidup. Mari juga ikut program vaksinasi untuk mencegah infeksi covid-19. Karena prokes dan vaksinasi merupakan dua upaya untuk memutus rantai penularan virus corona, dan membangun kekebalan imun tubuh masyarakat untuk jangka panjang. Untuk demikian, kita bisa lebih cepat untuk memulihkqn perekonomian dan kehidupan kota Manado,” pesannya.

Diketahui, dalam pelantikkan stafsus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s