Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Usulkan Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Sebagai Penerima BPNT

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Kepedulian serta perhatian ditunjukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Warga terdampak banjir bandang jadi prioritas, koordinasi dengan kementerian sosial kemudian ditindaklanjuti.

Teranyar, puluhan warga yang rumahnya terendam genangan air pasca banjir bandang di Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur bakal diusulkan sebagai keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor mengatakan, sesuai dengan koordinasi dan persetujuan Kementerian Sosial baru-baru ini, warga yang berdampak banjir bandang bakal diusulkan sebagai penerima program bantuan BPNT.

“Jadi sesuai jumlah yang kami data, ada sekitar 40-an warga yang akan kami usulkan, dan itu sesuai dengan petunjuk dan persetujuan oleh perwakilan Kementerian, yang belum lama ini berkunjung ke lokasi bencana” kata Wowor dikantornya Jumat, (08/10).

Menurut mantan Kabag Humas Pemkab Mitra ini, data yang diterima tersebut mines data warga aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, pensiunan, dan juga perangkat desa. Hal ini dikarenakan data mines tersebut tak bisa diusulkan.

“Data ini tidak semuanya, sebenarnya warga yang terdampak lebih dari data yang diterima, hanya saja usulan ini dikhususkan bagi warga kurang mampu,” terangnya.

Usulan tersebut lanjut Wowor, diharapkan bakal terakomodir sesuai data yang diusulkan.

“Pendataan dan usulan sudah tuntas, tinggal menunggu proses verifikasi dan validasi dari pihak kementerian,” kuncinya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s