Manado

Pejabat Pemkot Manado Harus Mampu Jalankan ‘Game Plan’, Wawali RS : Kita Cari Yang Berkompeten dan Loyal

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Para pejabat di Pemerintahan Kota Manado, harus mampu menjalankan ‘game plan’ atau program kerja dari Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (RS).

“Pak Walikota Andrei Angouw dan saya mencari pejabat yang berkompeten, loyal dan yang terpenting mampu menjalankan game plan dari kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado,” ujar Sualang saat ditemui media ini usai membuka giat uji kompetensi atau asesmen bagi Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kota Manado, di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado.

Untuk itu, Wawali RS pejabat yang mengikuti asesmen merupakan kesempatan untuk bisa meningkatkan kapabilitas sekaligus menciptakan pejabat yang berkompeten.

“Dengan kapabilitas diri yang baik, maka ASN akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi untuk bisa memberikan pelayanan ke masyarakat, membangun Negeri khususnya membangun Manado Hebat, Maju dan Sejahtera,” tuturnya.

Sualang bilang, asesmen ini juga bertujuan untuk melihat potensi dan kompetensi ASN agar penempatan dalam jabatan akan ditempatkan sesuai potensi dan kompetendi para ASN.

“Uji kompetensi atau asesmen ini sendiri dilakukan untuk memilah dan menentukan pejabat yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan eselon II dan eselon III serta bagi pejabat yang masih butuh pengembangan,” tandasnya.(gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s