Manado

Kelurahan Paniki Dua Kembali Lakukan Vaksinasi Massal, Sudarmaja : Kita Kerjasama Dengan Pihak Gereja

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado, tepatnya Kelurahan Paniki Dua Mapanget, kembali melakukan vaksinasi massal.
Kepada media ini, Lurah Paniki Dua I Gusti Sudarmaja menyebut vaksinasi yang dilakukan di Gereja GMIM Exodus Paniki Dua, adalah vaksinasi gelombang kedua.

“Jadi kali ini, selain kita bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Manado, kita juga melibatkan pihak gereja untuk mengadakan vaksinasi di tempat (aula gedung gereja, red) ini. Sengaja kita memang libatkan pengurus gereja.

Bahkan sebelumnya kita gelar di Masjid Kelurahan Paniki Dua,” kata Sudarmaja saat ditemui di tempat Vaksinasi GMIM Exodus Paniki Dua, Rabu(13/10).

Lebih jauh, dia mengatakan, giat ini adalah untuk mendukung program pemerintah kota Manado, dibawah kepemimpinan Wali kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, yang sedang genjar melakukan vaksinasi hingga mencapai target herd imunity.

“Sebelumnya kita memang sudah gelar sosialisasi untuk masyarakat kelurahan paniki dua, supaya mereka juga sadar betapa pentingnya untuk melakukan vaksinasi. Lihat dampaknya saat ini, jumlah kasus di Manado sudah turun, bahkan kita bisa ada di level 2. Terimakasih masyarakat yang sudah mau memberi diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat hingga saat ini,” katanya.

Meski begitu, dirinya tetap mengimbau, meski Manado PPKM level 2, masyarakat perlu untuk menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Seperti yang diperintahkan pimpinan, kita jangan lengah. Harus tetap waspada. Dan lengkapi vaksinasi sesuai dosis, agar target herd imunity kita capai,” tambahnya.

Diketahui, target vaksinasi gelombang kedua ini berjumlah 200, yang terdiri dari Astrazeneca dosis 1 dan dua, baik untuk dewasa dan anak 12 tahun keatas.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s