Tomohon

Kembali Ukir Prestasi, CSWL Boyong Penghargaan Dari Menteri PPA Bintang Puspayoga

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) kembali mengukir prestasi atas suksesnya membawa Kota Tomohon menjadi Kota Layak anak.
Sehubungan demgan hal tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menerima penghargaan berupa piagam dan piala yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dalam kunjungannya di Kota Tomohon, Selasa (19/10/21).
Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Anak dan Perempuan Ibu Bintang Puspayoga dan diterima oleh Wali Kota Caroll Senduk SH.

Diketahui, penghargaan ini diberikan atas Komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang menunjang program PPA melalui Peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak terbentuk thn 2017 s/d 2021, Kota Tomohon sudah 3 kali menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama di Tahun 2018, 2019 dan 2021.
Begitu juga dalam pemberdayaan Perempuan yang terlibat dalam politik di Tomohon ada 40% keterwakilan gender yaitu 8 perempuan dari 20 jumlah Anggota DPRD Kota Tomohon, serta dalam pemerintahan ada 12 srikandi dari 37 Pejabat Eselon II yang berkarya di Pemerintah Kota Tomohon.

“Semua ini boleh dicapai berkat kerjasama torang samua, oleh karena itu mari torang lebe solid agar supaya akan ada penghargaan yang lebih yang boleh torang terima nanti terutama untuk generasi penerus. yakni anak- anak kita yang terjamin keamanan dan keselamatannya, karena memang aman dan nyaman tinggal di Kota Tomohon,” kata Wali Kota. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s