Minahasa

Kuntua Tangapo Berkomitmen Membangun Desa Pineleng Dua dengan Transparan

Minahasa, Sulutnewstv.com – Hukum Tua (Kuntua) Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Hengky Tangapo terus berkomitmen untuk membangun desa secara transparan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Lewat Dana Desa dari pemerintah pusat, Desa Pineleng Dua ini, kami bisa membangun banyak hal secara transparan yang kesemuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa,” ungkap Tangapo, Senin (27/9/2021).

Kuntua Hengky Tangapo saat meyerahkan BLT kepada masyarakat

Untuk Tahun Anggaran 2021, Dana Desa dari Pusat dan Alokasi Dana Desa dari Pemkab Minahasa berjumlah 1.1 Miliar. Khusus untuk dana desa sebagian besar di prioritaskan dalam pencegahan Covid-19 seperti pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Untuk memenuhi kebutuhan warga dalam suasana Pandemi Covid-19, kami memberikan BLT kepada 280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan yang kami serahkan sudah sampai pada tahap kedelapan, dan nanti kau akan kembali meyerahkan BLT setelah DD tahap akhir dicairkan,” ungkap Kuntua Tangapo yang memimpin sekitar 3000 warga Pineleng Dua.

Peningkatan jalan berupa paving blok sepanjang 150 meter yang berlokasi di jaga 5 Desa Pineleng Dua

Dilanjutkannya, selain difokuskan pada Penanganan Covid-19, ada juga dana desa diperuntukan peningkatan jalan berupa paving blok sepanjang 150 meter yang berlokasi di jaga 5.

“Selain peningkatan jalan berupa pemasangan paving blok, ada juga perbaikan drainase di jaga lima sepanjang 70 meter. Ini semua kami lakukan, tentu untuk kepentingan bersama dalam rangka mensejahterakan warga masyarakat yang ada di desa ini,” jelas Kuntua yang terkenal ramah di masyarakat. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s