Manado

Kabur ke Yogyakarta, Bandar Narkoba asal Manado Akhirnya Ditangkap

Manado – Satuan Narkoba Polresta Manado akhirnya menangkap bandar narkoba asal Manado, yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO), lelaki HD alias Eman (36) warga Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, yang melarikan diri di Yogyakarta.

Kasat Narkoba Polresta Manado AKP Sugeng Wahyudi Santoso, SIK, Senin (25/10/2021) menjelaskan, HD diamankan oleh tim dari Polresta Manado yang dibantu personel dari Polres Sleman dan Polsek Depok Barat, Jumat 8 Oktober2021.

Dikatakan Santoso, sebelumnya Eman telah ditetapkan masuk dalam DPO Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut sejak 19 Oktober 2020. Selain itu pihak Satuan Narkoba Polresta Manado pun memasukkannya kedalam DPO dengan kasus yang sama.

“Dia ditetapkan DPO karena merupakan bandar Narkoba jenis Thryhexypenidyl dengan area penjualan Sulut, khususnya Manado dan kabur dari kejaran polisi di tahun 2020 lalu,” kata Santoso.

Ditambahkan mantan Kasat Reskrim Minahasa ini, setelah pihaknya mendapat informasi jika Eman sedang berada di daerah Sleman, Yogyakarta, tim dari Kota Manado langsung bergerak ke Kabupaten Sleman.

Di sana tim langsung berkoordinasi dengan Polres Sleman dan dibantu Polsek Depok Barat sehingga berhasil mengamankan pelaku di kamar kos yang disewanya sejak pindah dari Jakarta.

Setelah berhasil ditangkap, Eman langsung digelandang ke Manado untuk diproses hukum lebih lanjut di Polresta guna mencari tahu jaringan peredarannya.

“Jadi Eman diketahui sebagai seorang bandar setelah kami melakukan pengembangan atas kasus sebelumnya. Dimana ada pengakuan dari salah satu tersangka terkait peran Eman,” jelasnya.

Dikatakannya pula bahwa pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil pengembangan kasus sebelumnya yang diduga berkaitan erat dengan pelaku Eman.

“Pelaku akan dijerat dengan Undang – Undang nomor 39 tahun 2009 tentang Kesehatan,” tutup Santoso. (CT)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s