Manado

Lewat Zoom Meeting, Wali kota AA Ikuti Pembekalan Lanjutan Pemerintahan Dalam Negeri

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali kota Manado Andrei Angouw mengikuti Pembekalan lanjutan tentang Pemerintahan dalam Negeri lewat zoom meeting diruang kerjanya, Kamis(28/10).

Kegiatan ini lanjutan dari Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Gelombang Ketiga dan Keempat yang sudah diikuti Walikota sejak beberapa waktu yang lalu.

Seperti biasanya, agenda hari ini mendengar pemaparan beberapa materi dari para nara sumber baik dari Menteri dan Pejabat Negara serta dari Kaum Profesional.

Materi pertama adalah materi dari Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Daerah dan Sektor Riil Menko Perekonomian. Materi yang disampaikan adalah Implementasi Undang-undang nomor 11 tahun 2021 tentang Cipta Kerja.

Materi kedua dari Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Digambarkan tentang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang berlangsung saat ini.

Materi Ketiga dari Menteri PPN/Kepala Bappenas menyampaikan materi tentang Kebijakan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Disampaikan tentang Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pusat dan Daerah : Tahun 2022 sebagai tahun penting untuk pemulihan ekonomi.

Diawal materi digambarkan Perjalanan Ekonomi Indonesia tahun 1970an, 1998, 2009, 2019, 2020 hingga 2021 saat ini.

Sesi berikutnya adalah Pencegahan dan Penggunaan Stunting yang disampaikan oleh Kepala BKKBN. Dan materi terakhir tentang Peran Kemitraan Swasta dalam Pembangunan Nasional dan Daerah yang disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s