Tomohon

Pemkab Gorut Laksanakan Study Tiru Di Kota Tomohon

Tomohon – Dalam rangka pelaksanaan Bimbingan Teknis Simpul Perizinan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan studi tiru terhadap pelaksanaan pelayanan Perizinan dan non Perizinan di Kota Tomohon.
Yang dilaksanakan di Ruang Kerja Walikota Tomohon, Jumat ( 29/10/21).

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan, pemerintah Kota Tomohon menginspirasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dimana Wali Kota memilih gedung kantornya untuk dijadikan Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, selain itu Kota Tomohon terkenal karena keajaiban dan keindahan alamnya yang dijadikan sebagai objek wisata dibawah tanah panas sedangkan di atas sejuk dan asri.

“Kehadiran kami bertujuan untuk studi tiru terkait konsep pelayanan pada masyarakat dalam hal Perizinan yang ada di Kota Tomohon,” ucap Wabup Gorut.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH menyapaikan DPMPTSP Kota Tomohon telah mendapat predikat A, ini sangat baik karena merupakan harapan setiap pemerintah Kota Kabupaten.

“Inii motivasi agar kami semakin giat melaksanakan amanah dari pemerintah pusat dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tutur Wali Kota.

Lanjutnya, Kota Tomohon merupakan kota pariwisata, keindahan alam Kota Tomohon merupakan penunjang utama sektor pariwisata yang ada, melalui event Tomohon International Flower Festival (TIFF) kami mempromosikan Kota Tomohon bukan hanya skala nasional tapi berskala international karena dengan bunga kami meyapa dunia international, kedepan kami berharap pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dapat berpartisipasi dalam TIFF.

Pemerintah Kota Tomohon juga berencana memulai eksport bunga ke Jepang, ini merupakan peluang yang tentunya sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, saat ini sudah sementara dipersiapkan. Di Kota Tomohon juga ada PGE yang mensuplay sumber daya alam ke beberapa daerah di Sulawesi Utara bahkan sampai daerah lain termasuk Gorontalo.

Dikesempatan itu, Wali Kota juga menjelaskan, Pemkot Tomohon mengutamakan pelayanan dalam hal perizinan.

“Dalam hal perizinan, kami mengutamakan pelayanan yang mudah, cepat dan ramah dan berdasarkan peraturan guna membuka peluang bagi investor-investor,” jelas Caroll.

Atas kunjungan tersebut, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini.

“Terima kasih atas kunjungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, semoga kedepan tercipta kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Caroll.

Selesi pertemuan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan pelayanan pemerintah Kota Tomohon di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Suleman Lakoro, SH., MH, jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara serta jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s