Bolmong Raya

Kena Tebasan Parang Hanya Karena Bersinggungan Dengan Pengendara Motor, Tim Resmob Polres Ringkus Pelaku di Perkebunan Mokintop

Bolmong, Sulutnewstv.com –  Kasus penganiayaan yang dipicu oleh minuman kras(Miras) kembali terjadi. Sabtu, 30 Okt 2021 sekitar pukul 01.30 Wita Lelaki Rivo Kaunang (29) warga Desa Pinonobatuan Barat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong ditebas dengan sebilah parang oleh lelaki SL (30) warga Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong.

Peristiwa itu berawal ketika pada hari Jumat tgl 29 Okt 2021 sekitar pkl 19.30 wita korban lelaki Rivo Kaunang yg saat itu mengendarai sepeda motor melintas di depan tempat pengolahan batu Rep milik Youce Tampinongkol di desa Pinonobatuan Barat Kec. Dumoga Timur, di mana lelaki SL berdiri di lokasi tersebut dan menegur korban dengan kata kata kasar. “Babi, kalo bawa motor lia-lia’ (maksudnya Kalau mengendarai sepeda motor perhatikan di sekitar).

Mendengar perkataan lelaki SL tersebut, korban berhenti dan turun dari Sepeda Motor kemudian mendekati lelaki SL dan berkata, “Ngana itu yang nda balia” (maksudnya : Kamu yang tidak melihat/memperhatikan). Setelah itu korban lelaki Rivo Kaunang meninggalkan tempat tersebut dan pulang ke rumahnya. Menurut korban setibanya di rumah ia menerima pesan lewat medsos yg dikirim oleh lelaki SL yg mengajaknya untuk p bertemu, namun tidak ditanggapinya. 

Selanjutnya sekitar pukul 01.30 wita (Sabtu dini hari) saat korban  mengendarai sepeda motor hendak membeli makanan di desa Pinonobatuan Barat, dalam perjalanan korban dicegat oleh lelaki SL, korban pun berhenti dan saat itu juga lelaki SL mencabut sebilah parang dari balik tubuhnya, korban menghindar dengan cara turun dari sepeda motor dan melarikan diri namun berhasil dikejar oleh lelaki SL dan menebas korban dengan sebilah parang sehingga korban lelaki Rivo Kaunang mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri dan jari kelingking tangan kanan.

Selesai melakukan penganiayaan lelaki SL langsung melarikan diri sedangkan korban mendatangi Mapolsek Dumoga Timur untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Setelah menerima laporan dari korban, Tim Opsnal Polsek Dumoga Timur dibantu Tim Resmob Polres Bolmong langsung bergerak cepat untuk memburu pelaku dan dalam waktu tidak sampai 1×24 jam yakni pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 sekitar pukul 22.00 wita, pelaku lelaki SL berhasil ditangkap di perkebunan Mokintop desa Pinonobatuan Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong dan selanjutkan diamankan di Mapolsek Dumoga Timur untuk proses penanganan lebih lanjut.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu SH, MH membenarkan terjadinya peristiwa tersebut bahkan memberikan Apresiasi kepada Tim Opsnal Polsek Dumoga Timur serta Tim Resmob Polres Bolmong atas kesigapan dan kecepatan dalam menangkap pelaku.

Sedangkan penyebab terjadinya peristiwa tersebut menurut Kapolres karena dipicu oleh minuman keras di mana pelakunya sudah mengkonsumsi miras.
Untuk itu Kapolres mengimbau warga masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras karena hal itu sangat berpotensi menjadi penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada Polri.

“Kasus ini akan kami usut sampai tuntas, untuk itu kepada keluarga korban kiranya menyerahkan penanganan kasusnya kepada Polri dan jangan sampai ada aksi balas dendam,” tutup Kapolres. (Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s