Ekonomi & Bisnis

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PLN Suluttenggo Adakan Duel Masak Bersama Tribun Manado Manfaatkan Kompor Induksi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai langka sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan gaya hidup yang mengandalkan energi listrik, PLN Unit Induk Wilayah SUluttenggo bersama dengan Tribun Manado melakoni Duel masak menggunakan Kompor Induksi, pada Selasa (26/10).

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Tenis Indoor PLN Suluttenggo ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Listrik Nasional ke-76.

Dalam duel masak ini diikuti oleh 2 (dua) Tim yang terdiri dari Tim PLN Suluttenggo dan Tim Tribun Manado, masing-masing tim beranggotakan 2 (dua) orang. Menariknya lagi, seluruh peserta adalah pria yang pada dasarnya tidak memiliki latar belakang dan pengalaman dalam memasak.

Hadir juga dalam momen yang special tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki beserta jajarannya, Ketua PIKK PLN UIW Suluttenggo, Sisca Leo Basuki, serta General Manager Tribun Manado Risdianto Tunandi.

Dalam sambutannya Leo Basuki menerangkan bahwa PLN saat ini sedang giat mengkampanyekan semangat electrifying lifestyle kepada ekstenral baik itu masayarakat maupun kepada stakeholder.

“Listrik pada dasarnya sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, untuk itu PLN siap dalam penyediaan tenaga listrik yang memadai untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang menggunakan listrik setiap harinya” sambut Leo.

“Sebagai salah satu langkah nyata, PLN ingin mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kompor induksi sebagai solusi dalam mendukung energi yang berkelanjutan. Dengan kompor induksi semua akan lebih efisien, ekonomis, serta ramah lingkungan, hal ini juga masuk dalam salah satu pilar Transformasi PLN yaitu Green” tambah Basuki.

Risdianto Tunandi selaku General Manager Tribun Manado memberikan apresiasi atas kesempatan untuk mengambil bagian dalam kampanye program kompor induksi dari PLN tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangatlah baik dan berdampak positif, untuk itu kedepannya Tribun Manado bersama PLN mungkin dapat melanjutkan kolaborasi dalam melaksanakan kegiatan yang serupa dilingkup Stakeholder lainnya” sambut Risdianto.

Kegiatan lomba masak pun dimenangkan ole Pihak Tribun Manado yang menghasilkan masakan yang berciri khas bumbu Minahasa sehingga para Juri yang terdiri dari unsur PIKK PLN UIW Suluttenggo, serta Manajemen Tribun Manado memilih Tim dari Tribun Manado sebagai pemenang.

Selain melaksanakan lomba masak yang bertajuk Induction Cooking Duel, PLN juga menyelenggarakan demo pembuatan kopi oleh salah satu Barista yang diundang sebagai tamu pada acara tersebut.

Dalam kegiatan demo pembuatan kopi tersebut, PLN ingin memberikan pesan kepada para pengusaha UMKM yang bergerak dibisnis kopi, bahwa listrik sangatlah penting dalam menjalankan kegiatan usaha.

Karena pada dasarnya dalam pembuatan kopi moderen dibutuhkan listrik yang dapat mengoperasikan alat elektronik untuk membuat kopi.

Untuk mempermudah dalam mengakses layanan PLN, masyarakat dapat mengunduh Aplikasi PLN Mobile di Playstore atau Appstore. Semua layanan PLN dapat dengan cepat diakses mulai dari pasang baru, tambah daya, lapor gangguan, serta bentuk layanan lainnya. Dengan PLN Mobile semua makin mudah.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s