Tomohon

Pimpin Rakor Wali Kota Minta ASN Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH memimpin rapat koordinasi Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan secara virtual, Senin (1/11/21).

Dalam rapat, Wali Kota menegaskan seluruh jajaran ASN di Pemkot Tomohon untuk tetap fokus dan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Diingatkannya pula setiap ASN harus tau hirarki dalam setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam OPD jangan ada ASN pelaksana ataupun tenaga kontrak mentang-mentang dekat dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sehingga seakan akan pandang enteng kepada pimpinan dalam setiap OPD, kalaupun ada harus segera ditindaklanjuti”, tegas Wali Kota.

Kaitan dengan gerakan masyarakat Cantik Sehat Wilayah Lingkungan (CSWL) yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya, dimana saat ini upaya tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan kecintaan pada kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan.

“Untuk hal ini harus kita upayakan bersama, para Lurah untuk dapat menggerakan masyarakatnya, disetiap bulannya hendaknya harus ada kerja bakti minimal 2 kali, sehingga lingkungan Kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman.
Kelurahan juga harus siapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan, termasuk juga OPD dapat berupaya dalam pengembangan program yang berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata di Kota Tomohon,” tutur Wali Kota.

Demikian halnya tentang pengamanan dokumen Kelurahan, para Lurah harus memperhatikan dengan baik register kelurahan dan setiap dokumen kelurahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Wali Kota mengingatkan, dalam berbagai kesempatan, Perangkat Daerah bersama para Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan berbagai program Pemkot sehingga seluruh komponen masyarakat dapat mengetahui setiap program Pemkot.

Tak kala penting juga untuk aplikasi di Perangkat Daerah harus diintegrasikan dengan Dinas Capil agar data-data yang jadi acuan sesuai dengan data di Capil, termasuk data PBB dan kesehatan (data vaksin) dan data lainnya.

Wali kota mengimbau agar masyarakat Kota Tomohon yang belum divaksin covid 19 untuk segera divaksin bahkan dimintakannya para Camat dan Lurah untuk segera merampungkan, memasukan data masyarakat yang belum dan sudah divaksin ditiap Kelurahan.

Dikesempatan itu, Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME menambahkan, rapat seperti ini sangat penting dilakukan agar setiap program dapat dikomunikasikan dengan baik, dan diharapkannya setiap hasil disetiap rapat seperti ini untuk segera ditindaklanjuti dalam rangka mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.


Tak lupa Sekkot mengingatkan kepada para Lurah agar dapat memperhatikan kaitannya dengan PBB disetiap Kelurahan.

Rapat koordinasi ini, secara virtual diikuti Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama para Kepala Perangkat Daerah bersama para Camat dan Lurah. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s