Minahasa Tenggara

Tahap 2 Tuntas, Dandes Mitra Masuk Tahap 3

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Realisasi Dana Desa tahap 2 tahun 2021 di Kabupaten Minahasa Tenggara telah dicairkan 100 persen. Rata-rata dana tersebut sudah sampai ke rekening masing-masing desa.

Dari data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mitra, sekitar 70 persen pemerintah desa (pemdes) sudah melakukan debet pencairan. Bahkan, dari 135 desa yang ada, sekitar 20-an desa sudah melakukan permintaan pengajuan di tahap ke 3.

Kepala Dinas PMD Mitra Arnold Mokonsolang mengatakan, setiap desa diminta agar secepatnya menuntaskan berbagai pekerjaan yang sudah ditetapkan dalam APB-des, agar pada awal november nanti setiap desa sudah boleh melakukan pengajuan dana desa tahap 3.

Hal itu dilakukan dikarenakan dalam waktu dekat pihaknya segera melakukan evaluasi APB-des perubahan 2021 terkait usulan berbagai rancangan perubahan anggaran.

Pihaknya berharap, setiap dokumen RAPB-des yang telah disiapkan masing-masing desa dapat melihat pertimbangan setiap rancangan yang bisa masuk untuk dilakukan perubahan ataupun tidak, seperti post anggaran prioritas bantuan langsung tunai (blt) serta 8 persen dana sosialisasi Covid-19 di desa. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s