Tomohon

Sekot Roring Berharap penyederhanaan Birokrasi Mendorong Efektifitas Dan Efisiensi Kinerja

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon melaksanakan kegiatan penataan organisasi sub kegiatan pengelolaan kelembagaan dan analisis jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon “monitoring dan evaluasi kelembagaan”.
Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (5/11/21).

Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME dalam sambutan mengatakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik, perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Penyederhaan birokrasi dilakukan melalui tahapan penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja.

Dijelaskannya, penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan menjadi dua tingkatan unit organisasi, tingkatan unit organisasi disesuaikan dengan tingkatan tertinggi pada unit organisasi, karakteristik tugas, fungsi, dan dasar pembentukan organisasi, dan penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan terhadap unit organisasi jabatan.

“Melalui penyederhanaan birokrasi diharapakan dapat mendorong efektifitas dan efisiensi kinerja, terjadi percepatan sistem kerja, mewujudkan profesionalitas ASN, adanya fokus pada pekerjaan fungsional dan terwujudnya birokrasi yang dinamis guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat”, ucap Roring saat membacakan sambutan Wali Kota.

Sebelumnya, Kabag Organisasi Setda Kota Tomohon Royke M Tangkawarouw ST MSi menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang penyederhanaan birokrasi, mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja serta terjadinya percepatan sistem kerja, serta terwujudnya birokrasi yang dinamis guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Dan yang menjadi narasumber dalam kegiatan, Christian Sumampouw sebagai Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s