Minahasa

Alfa Omega Baru, Jemaat GMIM Ke- 1038

Tondano – Badan Pekerja Sinode GMIM melalui Surat Keputusan Nomor 237 tahun 2021 kembali lagi melahirkan jemaat baru melalui mekanisme pemekaran jemaat.

Minggu, 7 November 2021 jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa yang ke 1038 bernama Jemaat “Alfa Omega Baru” Rinegetan Wilayah Tondano II, diresmikan langsung oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, M.Th.

Jemaat Alfa Omega Baru merupakan pemekaran dari induknya yaitu Jemaat “Alfa Omega” Rinegetan. Dengan pemekaran ini maka Jemaat “Alfa Omega” Rinegetan yang sebelumnya terdiri dari 18 Kolom, kini tersisa 13 Kolom. 5 Kolom lainnya menjadi wilayah pelayanan jemaat yang baru dimekarkan.

Ibadah peresmian Jemaat GMIM Ke- 1038 tersebut dipimpin langsung Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr Hein Arina, dengan mengambil bacaan dari Kitab Titus 2:1-10

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Rinegetan dari Pendeta Annemarie Melly Maliangkay, STh kepada Pdt Yenny Barnetji Manoppo,STh.

Pdt Mailangkay sendiri telah dimutasi ke Jemaat Kema Wilayah Kema sekaligus sebagai Ketua Wilayah Kema.
Pdt Yenny Manopo sebelumnya melayani sebagai Ketua BPMJ Betlehem Kawangkoan Wilayah Kawangkoan II.

Selanjutnya dengan adanya pemekaran jemaat maka dilakukan juga prosesi Penerimaan Pdt. Meigie Kamasih, STh sebagai Ketua BPMJ GMIM Alfa Omega Baru Rinegetan Wilayah Tondano Dua yang pertama.

Pdt Meigie Kamasih sebelumnya melayani di Kaima Sinuian Wilayah Remboken I.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Ketua BPMW GMIM Tondano II, Pdt Richard Mengko dan Camat Tondano Barat, Robert Ratulangi. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s