Minahasa

Launching Buku Potret R3D di Tiga Tahun Kepemimpinan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Minahasa – Buku Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan DR. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM yang berjudul “Potret R3D” di launching saat perayaan HUT Minahasa ke 593 di gedung Wale Ne Tou Tondano, Jumat (5/11/2021).

Adi Palit bersama tim yang menulis buku setebal 126 halaman ini, menguraikan panjang lebar tentang kepemimpinan Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey (R3D) selama tiga Tahun sejak dilantik pada Tanggal 25 September 2018.

“Tujuan penulisan buku ini untuk melihat sejauh mana gerak cepat R3D dalam tiga tahun memimpin Kabupaten Minahasa. Sebab itu untuk melihat hasil hasil kerja dari R3D dalam memimpin Minahasa, kami sepakat memilih judul Potret R3D,” kata Adi Palit.

Palit menjelaskan kenapa Potret R3D menjadi judul dalam tulisan buku ini, karena dalam buku ini ada beberapa halaman memuat foto foto kegiatan. Menurutnya, meskipun foto adalah gambar diam yang dihasilkan oleh sebuah kamera, tapi memiliki arti yang sangat besar. Melalui gambar atau foto telah menunjukan rekaman suatu objek atau kejadian, dimana foto memiliki seribu kata dan banyak cerita.

“Kalau anda diminta menceritakan bagaimana indahnya Danau Tondano, tentunya banyak kata yang harus dirangkum untuk disampaikan. Pertanyaannya efektifkah? Coba kemudian anda bandingkan ketika disampaikan melalui sebuah foto. Tanpa Anda sadari bahwa foto itu akan “berbicara dan menjelaskan” kepada teman anda tentang indahnya Danau Tondano,” jelas Palit.

Sebab itu, ditambahkan Palit, Potret R3D yang menjadi judul buku tiga tahu kepemimpinan Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati akan menggambarkan hasil kerja selama ini.

“Jadi mereka yang melihat sebuah foto di buku ini akan “membuat” ceritanya sendiri sesuai dengan sudut pandangnya,” kata Adi Palit yang juga Staf Khusus Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bidang Informasi Publik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terbitnya buku ini, baik tulisan, foto dan data-data penunjang serta saran,” tutup penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa ini.

Launching buku di saat perayaan HUT Minahasa ini turut di saksikan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Forkopimda Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati se-Sulut, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Roring-Lumanauw SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong SE, segenap Anggota DPRD Minahasa, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, para mantan Bupati dan Wakil Bupati, para Hukum Tua se Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s