Minahasa Tenggara

FGD, Pemkab Mitra Bahas Batas Wilayah

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Menggelar Focus Group Discussion mengenai Penyusunan revisi rencana tata ruang wilayah.

Penyusunan revisi ini dibahas dalam FGD tentang tindak lanjut belum adanya surat keputusan legal Bupati tentang batas antar kecamatan, antar Kabupaten ataupun antar Wilayah Kabupaten Mitra.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra Rommy Ole melalui Kabid Tata Ruang Cinthia Kromo menjelaskan, dilakukannya revisi tersebut keterkaitan dengan adanya ketidaksamaan serta perubahan Perda no 3 tahun 2013-2023 dengan dasar perubahan permendagri tentang batas wilayah.

Selain pembahasan SK legal wilayah lanjut Cinthia, mengacu pada perda tersebut juga akan dibuatkan peta terkait tata ruang wilayah di semua titik sasaran di Kabupaten Mitra

FGD ini dibuka langsung Asisten Setdakab Mitra Frits Mokorimban dan dihadiri perwakilan dari Setiap SKPD untuk pembahasan berbagai masukan dari dinas-dinas terkait. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s