Minahasa

Laga Perdana Liga Tiga Indonesia, Persmin Menang Telak 5-0 atas Kuda Laut Belang

Tondano – Laga perdana sepak bola liga 3 wilayah II Sulawesi Utara yang mempertemukan antara Persmin dan Kuda Laut Belang dimenangkan Persin dengan skor 3-0 yang berlangsung di stadion Maesa Tondano, Rabu (10/22) tadi sore.

Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini berlangsung seru. Masih di menit ke 6 babak pertama, Persmin sudah unggul 1-0 lewat gol dari Jefri Mamanua lewat tendangan bebas.

Mendominasi permainan, Persmin kembali mencetak gol kedua di menit 36 dan menit 45 lewat pemain nomor 7 Renaldi Bela sehingga skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, pemain Persmin dibawah asuhan pelatih kepala Rudi Manumpil, kembali mengubah skor 4-0 di menit ke 72 yang di cetak Rigelken Maniking.

Sebelum wasit meniup tanda pertandingan berakhir, Persmin kembali menambah pundi pundi gol lewat Sahrul Ramdan Muais di menit ke 90, yang akhirnya Persmin menang Telak 5-0 atas Kuda Laut Belang.

Bos Persmin Rico Tampenawas, usai pertandingan kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, bahwa ia tidak kaget lagi jika persmin menang dalam laga perdana ini, karena menurut pemilik Persmin ini yakin timnya menang dalam pertandingan perdana ini, berkat latihan latihan yang selama ini mereka jalankan

“Memang di babak pertama tim masih grogi, mungkin karena ini adalah pertandingan pertama, tapi saya yakin mereka bisa menyesuaikan dan bisa tampil on fair top performance, sehingga bisa memenangkan laga pembuka ini,” ungkapnya.

Rico menambahkan bahwa target Persmin yaitu menang di wilayah Sulawesi Utara. “Lewat kemenangan perdana, ini adalah awal yang bagus sehingga target kita Menang di Sulut dan pastinya menuju Liga 2 Indonesia,” jelas Tampenawas sambil meminta dukungan oleh warga Minahasa.

“Saya tau orang Minahasa adalah pecinta sepak bola, oleh karena itu saya meminta dukungan dari warga Minahasa sehingga euforia dari pendukung bisa menambah semangat sehingga hasilnya bisa lebih dari yang diharapkan,” tutup Rico.

Sebelumnya, pertandingan liga Tiga ini dibuka oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor, MSi dan turut dihadiri Kadis Pemuda dan Oolahraga Jefri Sajow, SH, Wakapolres Minahasa, Edwin Hariawang dan ketua KNPI Rifky Roring, serta undangan lainnya. (Christian)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s