Minahasa Tenggara

Masuk Disdik Mitra, Tamu dan ASN Wajib Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Penerapan scan barkode diwajibkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun para tamu yang datang di Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 serta bertujuan untuk mempermudah pengawasan seluruh pegawai atau tamu yang beraktivitas di dalam kantor.

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Asce Benu mengatakan, kebijakan tersebut pihaknya bekerjasama dengan diskominfo. Penerapan scan barcode juga dimaksud untuk mendeteksi apakah pengunjung ataupun ASN diknas sudah divaksin atau tidak.

“Tamu yang datang memang cukup signifikan. Nah, mengantisipasi penyebaran, perlu dilakukan pengecekan. Salah satunya penerapan scan barcode,” kata Benu di kantornya Rabu, (10/11/21).

Pihaknya berharap dengan dilakukannya penerapan ini para stakeholder yang berkepentingan di Mitra khususnya dinas pendidikan sudah menerima vaksinasi minimal dosis satu atupun di dosis dua.

Disisi lain terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) sebelum memindai scan harus mencuci tangan terlebih dahulu, memeriksa suhu tubuh dan memakai masker.

“Prioritas prokes. Aplikasi ini terintegrasi langsung dalam sistem, dan diharapkan pada penerapan scan barcode peduli lindungi dapat mengontrol siapa saja yang datang ke dinas,” kuncinya.

Pantauan media ini, Sejumlah ASN dan tamu pun tampak bergantian memindai QR Code Aplikasi melalui ponsel masing-masing dipandu ASN kantor dinas pendidikan Mitra. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s