Ekonomi & Bisnis

Tingkatkan Enggagment, Dewas BPJamsostek Lakukan Pertemuan Dengan Serikat Pekerja Buruh di Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat melakukan pertemuan dengan Serikat Pekerja / Buruh di Sulawesi Utara, hadir dalam kesempatan itu Tommy Sampelan dari KSPN, Hardy Sembung dari KSPI, Franky Mantiri dari KSBSI, Roy Sihombing dari (K) SBSI dan Lukman Lamato dari KSPSI, pada Rabu (9/11).

Didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulama Arif Budiarto dan Kepala Kantor Cabang Sulawesi Utara Mintje Wattu, Yayat mengapresiasi pertemuan ini sebagai bagian dari meningkatkan enggagment antara BPJS Ketenagakerjaan dan para Serikat Pekerja/Buruh di Sulawesi Utara.

“Ini merupakan salah satu komitmen saya sebagai Dewas dari unsur pekerja untuk terus berkomunikasi dengan kawan-kawan di setiap daerah” ungkap Yayat.

Pertemuan-pertemuan seperti ini diyakini akan banyak manfaatnya dan menjadi salah satu bagian untuk terus mendorong peran-peran organisasi SP-SB dalam mengawal kepentingan buruh secara keseluruhan, tambah yayat.

Perwakilan KSPN Tommy Sampelan mengamini hal ini, bahkan rencana yang telah digagas sebelumnya yakni pertemuan bulanan bisa dimulai.

“Bersama Bu Mince, kita akan lakukan disaat situasi pandemi yang saat ini sudah mulai terkendali”.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara menyampaikan dengan adanya pertemuan ini yang dilakukan secara santai namun tetap punya maksud dan tujuan.

“Ada beberapa persoalan yang diutarakan para aktifis serikat pekerja dan buruh seperti kasus BSU, PDS dan lainnya kedepan bisa diantisipasi lebih dini, disamping ada tim kepatuhan sesuai amanah Inores No. 2 Tahun 2021 yang terdiri dari pemerintah daerah, kejaksaan dan BPJS Ketenagakerjaan bisa lebih efektif. Di Sulut, Alhamdulillah sudah terbentuk tim kepatuhan dan sudah mulai jalan semenjak inpres tersebut turun”, tutup Mintje.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s