Bolmong Raya

Dua Pejabat Utama Polres Bolmong Diserahterimakan

Bolmong – Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Sabhara dan Pelantikan Kabag Log Polres Bolmong, Rabu, 10 Nopember 2021 pukul 13.30 Wita.


Acara yg dilaksanakan di Aula Mapolres Bolmong tersebut diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulawesi Utara No : KEP/607/ X/2021 tgl 26 Okt 2021 ttg Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di Lingkungan Polda Sulut dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah, Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima dan Pakta Integritas.

Adapun pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Sabhara Polres Bolmong dari AKP Rolly Sahelangi yg selanjutnya akan menduduki jabatan sbg Kanit III Siturjawali Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sulut kepada Iptu Rommy Ginoga yang sebelumnya menduduki jabatan sbg Danki Kompi III Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulut. Sedangkan pejabat yang baru dilantik sebagai Kabag Logistik adalah AKP Nico N. Tulandi yang sebelumnya menduduki Jabatan Kasubbag Binops Bag Ops Polres Bolmong.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu SH, MH dalam amanatnya mengatakan Serah Terima Jabatan adalah merupakan bagian dari Proses pembinaan SDM Polri dalam rangka regenerasi yg dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistematis dan bertujuan utk menjamin dinamika manajemen organisasi.

“Kepada para pejabat yang baru diserah terimakan dan dilantik pesan saya hendaknya menjadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yg lebih baik,” kata Surentu

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama AKP Rolly Sahelangi atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kpd bangsa dan negara khususnya Polres Bolmong.


“Dan kepada pejabat yang baru AKP Nico N. Tulandi dan Iptu Rommy Ginoga Kapolres mengingatkan bahwa Amanah Jabatan yang saudara saudara terima adalah bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab yg harus dijalankan dengan baik,” tutur Kapolres.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Bolmong Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, para pejabat utama dan Perwira Polres Bolmong serta perwakilan personel dari Satuan Fungsi. (Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s