Tomohon

Jajaran Polres Tomohon Gelar Operasi Zebra Samrat Selama 14 Hari

Tomohon – Dalam rangka menciptakan kamtibmas di wilayah kepolisian Resort Tomohon, jajaran Pores Tomohon melaksanakan operasi Zebra Samrat tahun 2021 yang di buka dengan apel pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Polres Tomohon, Senin (15/11/21).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK. MH dan menjadi komandan apel, KRI Sat Lantas Ipda Edy Ashari, sedangkan yang menjadi perwira apel, Kasat Samapta Iptu Widodo

Tujuan apel pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dikesempatan itu, Kapolres membacakan arahan Kapolda Sulut yang mengatakan untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.
Selanjutnya dalam arahannya, Kapolda mengharapkan kerja sama yang aktif antar Institusi Negara, karena tujuan kita sama adalah melayani masyarakat.

Beliau meminta agar tetap menjaga kepatuhan, kesatuan, baik patuh pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas.

“Wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” pinta Kapolda.

Lanjutnya, dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid – 19, sehingga perlu bersama-sama menjaga situasi dan kondis yang ada saat ini, di mana sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Provinsi Sulut, namun sekali lagi kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang, agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang dikerjakan sebelumnya.

Diketahui, oprasi Zebra Samrat di laksanakan selama 14 hari yakni terhitung tanggal 15 s/d 28 November 2021, dengan sasaran operasi berikut ini :

  1. Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
  2. Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas.
  3. Masyarakat yang belum memahami protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut diperioritaskan agar mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya polantas, yakni :

  1. Melakukan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran protokol kesehatan sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang akan mampu mengantisipasi Situasi yang berkembang.
  2. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi Nasional
  3. Melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat
  4. Melaksanakan publikasi tertib berlalulintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa maupun media sosial.

Apel diikuti oleh 45 personil, meliputi Personil Polres Tomohon, Dishub Kota Tomohon, Dinkes Kota Tomohon dan Sat Pol. PP Kota Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s