Tomohon

Tepati Janji, Caroll Wenny Realisasi Dana Insentif Lansia

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon mulai menyalurkan dana tunjangan atau insentif bagi lansia yang ada di Kota Tomohon

Hal ini merupakan realisasi atas janji dari Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui, insentif untuk lansia merupakan salah satu program unggulan Carol – Wenny (CSWL). Tomohon, Selasa (16/11/21).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Menyerahkan langsung lnsentif Berupa Uang Tunai Bagi Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon.

Penyerahan insentif lansia ini sebagai realisasi program Pemerintah Kota Tomohon.
Dikatakannya, insentif lansia ini akan diterima setiap bulan dan jumlah lansia yang menerima adalah yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Adapun penyaluran ini, untuk tahap pertama dilasanakan di beberapa tempat yakni :

  • Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara
  • Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan.
    Di Kelurahan Pinaras Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering, S.H., M.H. menyerahkan bantuan sosial uang bagi Oma Berta Wowor yang berusia 101 tahun yang juga orang tertua di Kota Tomohon

Selanjutnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyerahkan secara simbolis jaminan kematian program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada dua ahli waris.

Selanjutnya, jumlah penerima bantuan sebanyak 1623 orang yang akan disalurkan kepada para Lansia di 44 Kelurahan sesuai kriteria yang ditetapkan.

Wali Kota Dalam sambutannya mengatakan, amanat Undang-Undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia, para lanjut usia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup. sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota tomohon bagi para lanjut usia maka pemerintah mengambil langkah yakni memberikan bantuan sosial berupa uang.

Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lanjut usia dapat terpenuhi.

Dalam rangka mewujudkan visi pemerintah Kota Tomohon yakni “tomohon maju, berdaya saing dan sejahterah”. yakni: Tomohon maju yang dijabarkan melalui, maju dalam pembangunan sosial, serta tomohon sejahterah yang memiliki makna menjadikan masyarakat Kota Tomohon sejahterah serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dimana salah satunya adalah para lanjut usia.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di 44 kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah diatur.

Adapun besaran bantuan yang akan diterima sebesar rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) per jiwa per bulan.

“harapan kami kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para lanjut usia,” harap Caroll.

Tambahnya, di tengah-tengah kondisi saat ini dimana kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19.

Wali Kota juga berharap agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara baik dan benar dan mengajak masyarakat untuk tetap mendoakan Kota Tomohon agar tetap dalam lindungan Tuhan.

“marilah kita saling mendoakan agar kota tomohon yang kita cintai selalu aman dan sehat dalam lindungan Tuhan,” tutupnya.

Hadir juga Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vonny Montolalu, S.Pd. Camat Tomohon Selatan, Camat Tomohon Utara, Lurah Pinaras, Lurah Kakaskasen Dua dan Para Lansia Penerima Bantuan Sosial. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s