Minahasa Selatan

Usai Dilantik, APDESI Minsel siap bersinergitas dengan Pemerintah

Minsel, Sulutnewstv.com – Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesi Kabupaten Minahasa selatan, ( Apdesi) siap bersinergitas dengan Pemerintah serta kelembagaan non pemerintah.

Pernyataan ini di sampaikan ketua Apdesi Minsel, Frangky Pondaag, usai di lantik wakil Bupati Petra Yanny Rembang M.Th yang di rangkaian dengan penyerahan petaka, penyamatan PIN dan di di akhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan, masa jabatan 2021 -2023, oleh ketua Apdesi propinsi Sulawesi Utara, Ram Makagiansar, Senin (15/11/21) di ruang lantai 4 kantor bupati Minsel.

Pondaag, usai di lantik kepada media, menyatakan Apdesi merupakan mitra, pemerintah dan kelembagaan non pemerintah memiliki peran strategis dan turut serta meningkatkan pemberdayaan dan percepatan pembangunan di desa.

Sehubungan dengan hal tersebut, berbagai program kedepan yang sudah teragenda, pihaknya siap untuk meng-ejawantakan. “Sebagai mitra pemerintah kabupaten Minahasa selatan, saya berharap dukungan, sumbangan pemikiran serta topangan dana dapat di berikan kepada pengurus DPC Apdesi Minsel, ini semua demi menunjang program kerja kami,” sebut Podaag.

Sementara ketua Apdesi Sulut, Ram Makgiansar, dalam pesannya, berharap pengurus yang baru saja di lantik, Apdesi adalah wadah resmi yang diatur dengan UU. Dalam melaksanakan tugas ketua tidak dapat berperan sendiri, melainkan secara bersama membangun sinergitas dalam menindaklanjuti program kerja yang sudah ada.

“Begitupun, Apdesi di era baru, bukan lembaga profit, demikian juga, bukan organisasi presure group. Apdesi adalah mitra pemerintah, sesuai amanat UU wajib bersinergitas dengan pemerintah. Sembari mengajak, pengurus DPC Minsel membangun akses dan lakukan pengembangan, percepatan pembangunan desa,” tutupnya.

Mewakili Bupati, wakil bupati Petra Yanny Rembang M.Th dalam sambutannya, berharap Apdesi Minsel dalam perannya dapat mendukung lancarnya fungsi dan tugas pemerintah.

Demikian pun, Rembang mengingatkan, Apdesi dapat mempelopori pemberian pelayanan yang baik serta maksimal kepada seluruh masyarakat desa.

Di samping itu, Rembang mengajak seluruh hukum tua agar mampu berinovasi serta aktif menggali berbagai potensi yang di ada di desa, untuk di kembangkan, kemudian dapat meningkatkan perekonomian desa,” tutupnya. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s