Minahasa Tenggara

MCP KPK, Pemkab Mitra Tertinggi Kabupaten Kota Se-Sulut

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Capaian sementara atas hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selang akhir tahun 2021 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tertinggi di antara kabupaten-kota se-Sulawesi Utara (Sulut) atau peringkat kedua se-Sulut setelah pemerintah provinsi.


Capaian Kabupaten Mitra untuk sementara menempatkannya di urutan ke-19 secara nasional. Progres Kabupaten Mitra di bawah pimpinan Bupati James Sumendap ada di kisaran 80,17 persen, secara umum berada di zona hijau berdasar skor persentase 75-100.

Bupati Mitra James Sumendap melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, David Lalandos mengatakan, penilaian ini masih akan terus berjalan hingga akhir tahun, juga sampai pada awal tahun 2022.

“Kami terus mengupayakan memperbaiki area intervensi. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) terkait untuk mendapat perhatian,” kata Lalandos Senin kemarin.


Adapun rencana aksi pemberantasan korupsi tambah Lalandos, terintegrasi pada pembangunan sistem dan langkah-langkah perbaikan tata kelola pemerintahan ini bertujuan untuk mengurangi risiko dan potensi korupsi di daerah. Hal ini juga sekaligus dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, meliputi progres capaian pada 8 area intervensi.


“Dalam sisa waktu ini, akan kita mendorong penyelesaian area intervensi, terutama yang persentasenya masih rendah. Hal ini akan kita evaluasi secara berkelanjutan,” tandasnya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s