Minahasa Tenggara

Besok SMST GMIM Digelar di Mitra, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

Mitra, SULUTNEWSTV.com- Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-34 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan digelar besok hari. Agenda besar ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni mulai Kamis–Jumat, 25-26 November 2021.

Dukungan penuh kemudian diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, salah satunya dengan mengatur rekayasa lalu lintas di wilayah Tombatu Barat.

Ketua Panitia SMST ke-34 James Sumendap mengatakan, dena ini dibuat agar peserta SMST ke-34 mengetahui dan dapat memperhatikan, mulai dari pintu masuk, lokasi penting lain, hingga jalur keluar.

“Rekayasa lalu lintas ini dipersiapkan untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan SMST ke-34,” ucap Sumendap baru-baru ini di Ratahan.


Bupati Mitra ini menjelaskan, dalam dena tersebut juga tertera lokasi parkir, salah satunya parkir VVIP, yakni Gubernur dan rombongan, serta Anggota Sinode GMIM (Ketua Sinode dan Sekretaris Umum, serta rombongan).

Demikian juga dengan parkir kendaraan peserta, di mana disiapkan juga lokasi parkir alternatif di lapangan SMP Negeri 1 Touluaan.

Lokasi penting lain yang juga perlu diperhatikan, yakni tempat pendaftaran, tempat untuk antigen, dan pos keamanan.


Sementara untuk jalur masuk dari Silian depan Gereja GMIM Getsemani menuju Senayan Desa Lobu Satu, Kecamatan Touluaan, sebagai lokasi pelaksanaan.

Sedangkan untuk akses keluar ke arah Desa Lobu Satu melalui pertigaan depan Polsek Touluaan. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s