Manado

Viral Peraih Emas Peparnas Tagih Janji Hadiah Wali Kota Manado, Begini Penjelasan Kadispora Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Gonjang-ganjing mengenai pemberian bonus kepada Susan Unggu, atlet para-atletik kategori T11 atau tunanetra, yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Sulawesi Utara di ajang Peparnas XVI Papua, ditepis oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Manado, Tonny Mamahit.

Kadispora sendiri membantah jika ada janji pemberian bonus dari Walikota Manado melalui anggaran Pemerintah Kota Manado, untuk atlet yang meraih medali di Peparnas XVI 2021 di Papua.

“Tidak ada statement resmi bahkan janji dari Walikota Manado untuk Pemberian Bonus bagi atlet peraih medali Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas. Bahkan saat keberangkatan mereka ke Papua tidak kami tahu dan tidak pernah melapor atau pamit secara resmi. Intinya pemerintah tidak menata bonus untuk atlet Peparnas. Ini untuk meluruskan simpang siur rumor yang beredar di media sosial akhir-akhir ini,” jelasnya saat menyampaikan klarifikasi di ruang kerja Kadis Kominfo,Rabu (25/11).

Diketahui, sebelumnya sudah beredar pemberitaan terkait janji Wali Kota yang diunggah dari media sosial atlit Susan Unggu.

“Sebelumnya mohon maaf, saya atlit (atlet) Sulut dan tinggal di Kota Manado. Saya ingin mempertanyakan apakah Atlit Para Olimpik (para atlet paralimpik) dan Atlit (atlet) PON itu sama mendapatkan hadiah dari Pak Wali Kota tentang janji hadiah dari Wali Kota yang mendapat medali dapat hadiah dari Pak Wali Kota yang ber-KTP Manado,” tulis akun Facebook bernama Susan Unggu.

“Minta maaf saya cuma posting, karena tidak ada yang bantu saya ketemu Pak Wali Kota. Minta tolong bagi siapa yang membaca postingan ini bisa bantu teruskan ke pak wali kota Manado. Saya Susan Unggu Atlit paraolipik (atlet Paralimpik). Mohon bantuannya,” tambah dia.

Dikutip dari detik.com , Susan lantas menjelaskan maksud postingan viral itu. Dia berharap postingan tersebut dapat berdampak terhadap kejelasan informasi terkait nasib atlet disabilitas.

“Itu cuman mempertanyakan, soalnya Pak Wali Kota bilang yang dapat medali dapat hadiah dari Pak Wali Kota,” kata Susan, Selasa (23/11).

Susan berharap, dengan viralnya di medsos, Walkot Manado bisa membaca dan mengambil langkah cepat supaya ada kejelasan.

“Semoga Pak Wali Kota bisa baca dan menjelaskan. Kalau beda dengan atlet PON tak apa-apa, yang penting sudah tahu. Kalau Gubernur sudah menjanjikan memberikan, tapi anggaran nanti tahun depan,” ujar Susan.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s