Ekonomi & Bisnis

Ke Kelompok UMKM Nio’S, BRI Salurkan Bantuan Program Srikandi BUMN

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya untuk terus mengimplementasikan peningkatan kapasitas lewat program Srikandi BUMN, Bank Rakyat Indonesia (BRI) khususnya Regional Office Manado, menyasar kelompok UMKM Nio’s Minahasa Utara, dan menyalurkan bantuan Program Srikandi BUMN, Jumat(26/11).

Jenis bantuan tersebut adalah merupakan sarana prasarana pendukung produksi UMKM Nio’s kepada Ketua Kelompok hingga anggota Kelompok.

“Saya jujur sangat bangga dan berterimakasih kepada Bank BRI atas dedikasi serta dukungan kepada Kelompok UMKM Nio’s. Dimana, setelah kami melewati proses demi proses, akhirnya secara kurasi kami bisa terpilih sebagai penerima bantuan Program Srikandi BUMN ini,” ungkap Ketua Kelompok UMKM Nio’s, Meynio Sumendap kepada sulutnewstv.com.

Menurutnya, hal yang dilakukan BRI sangat bermanfaat khususnya bagi anggota perempuan yang ada di Kelompok UMKM Nio’s.

“Saya terus mengajak kepada para ibu-ibu yang ada disini, khususnya di Kelompok UMKM Nio’s, agar jangan malu untuk berkarya. Mari bahu membahu untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat. Dan sangat bersyukur hal ini didukung penuh oleh BRI. Tentu berterimakasih skali,” ungkapnya lagi.

Dikatakannya pula, bantuan yang diterima selain bantuan berupa peralatan produksi, ada juga pelatihan yang dilakukan kepada anggota.

Terpisah, Regional CEO BRI Manado John Sarjono melalui Kepala Bagian Logistik Wirasto menyebut bantuan itu diberikan untuk peningkatan kapasitas kelompok UMKM perempuan, yang dalam hal ini Kelompok UMKM Nio’s Minut.

“Penerima bantuan adalah UMKM yang sudah lulus kurasi,” kata Wirasto usai penyerahan bantuan di Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minut didampingi ibu Anita Warong dan Tesa Mandolang.

UMKM penerima bantuan melalui kurasi. Salah satu syaratnya ialah rutin melakukan kegiatan produksi dan tertib administrasi.

“Salah satunya juga pengelolaan keuangan dan kelompok UMKM dikukuhkan oleh pemerintah setempat,” jelasnya.

Diketahui, bantuan yang diberikan BRI senilai Rp100 juta yang di peruntukkan untuk Rp70 juta sebagai sarana prasarana peralatan alat produksi dan Rp30 juta untuk pelatihan anggota Kelompok UMKM Nio’s.

Penyerahan dilakukan dengan tetap menerepakan protokol kesehatan.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s