Minahasa

Kapolres Souissa Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sulut Mulyatno di Mako Polres Minahasa

MINAHASA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK didampingi Waka Polres Kompol Adi Edwin Hariawang beserta seluruh Pejabat Utama Polres menyambut kunjungan kerja Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MH beserta rombongan, Selasa (30/11/2021) pagi tadi.

Kunjungan kerja Kapolda Sulut ini didampingi
Kabid Humas Polda Kombes Pol. Jules Abraham Abast, SIK dan Karo Ops Polda Kombes Pol. Drs R. Wawan Wirawan, SH. Kali ini, kunjungan dalam rangka melaksanakan operasi lilin Sam Ratulangi tahun 2021 dan tahun baru 2022.

Dalam laporan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK di ruang Tansatrisna menyampaikan bahwa di Kabupaten Minahasa terdiri 25 Kecamatan. Kemudian daerah ini juga terbagi dalam 3 wilayah hukum, yakni Polresta Manado ada 3 Kecamatan, begitu juga Polres Tomohon 3 Kecamatan dan Polres Minahasa 19 Kecamatan yang terdiri dari 11 Polsek.

Sementara arahan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM menyampaikan kepada Seluruh personil dan jajaran pertama-tama saya ucapkan terima kasih dan kepada Kasat lantas serta jajarannya.

“Kasat Lantas dan personelnya sudah menjemput kami di jalan dengan susah payah mengatur lalu lintas, sehingga kami bisa hadir disini dalam keadaan baik dan selamat,”ucap Kapolda.

Lanjut dikatakan Kapolda, pangkal dari semua keberhasilan adalah disiplin. Oleh karena itu, harus laksanakan disiplin yang baik mencakup disiplin pribadi, disiplin kesatuan, disiplin operasional dan diharapkan kita melakukan hidup dengan disiplin yang tinggi.

“Dukung Kapolres, para Kasat dan Kabag dengan optimal. Dengan kita saling mendukung dan bekerjasama, beban kesatuan ini dapat dipikul bersama dengan cara bergotong-royong dalam melaksanakan tugas,”kata Mulyatno.

Lanjutnya, kita akan melaksanakan operasi lilin Sam Ratulangi Tahun 2021 dan tahun baru 2022 untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi.

“Operasi ini adalah kalender Kamtibmas tahunan, dan jika ada kekurangan harus di evaluasi dari sekarang, apalagi berkaitan dengan Natal dan tahun baru. Oleh karena itu, tugas harus dijalankan dengan baik dan dilakukan secara kompak dengan mengedepankan fungsi, untuk selalu melakukan pembinaan persuasi serta lakukan ajakan kepada para tokoh-tokoh agama,”jelas Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan Mulyatno, tugas kita mengamankan kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta tidak terpancing dalam bahasa-bahasa politik dan harus selalu berpedoman pada filosofinya orang Sulawesi Utara Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain

“Mengambil pelajaran yang bermanfaat bagi sesama manusia untuk menghidupkan orang lain. Maka dari itu, kita harus melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, insyaallah Anda adalah urutan orang-orang yang akan masuk surga pada antrian pertama,”ungkapnya.

Diharapkan untuk tingkatkan terus dukungan kepada Polda maupun Bapak Kapolri yang sudah dengan susah payah setiap hari selalu bersinergi dengan TNI.

“TNI/Polri selama ini selalu kompak dan para Kasat dan Kanit maupun anggotanya, saya berharap jangan sampai terjadi gesekan,”pungkasnya.

Setelah usai kunker di Mako Polres Minahasa, Kapolda bersama rombongan didampingi Kapolres Minahasa menuju le Monumen Benten Moraya menghadiri kegiatan Sarasehan Danau Tondano sekaligus predentasi tentang arah kebijakan Pemkab Minahasa dalam penanganan Danau Tondano. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s