Ekonomi & Bisnis

PLN Suluttenggo Terbitkan Komik Si Lintar Dengan Bahasa Daerah Sangihe

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komik Si Lintar adalah komik yang berisi edukasi kelistrikan untuk anak usia dini. Di dalamnya membahas cerita perjalanan listrik dari proses pembangkitan, penyaluran, sampai bisa dinikmati di rumah masyarakat. Selain bagi anak, komik ini juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Suluttenggo, Marthen Salmon mengungkapkan bahwa Komik Si Lintar merupakan sarana PLN dalam menjangkau masyarakat dengan materi-materi edukasi tetang kelistrikan, bahaya listrik dan pelayanan PLN dengan bahasa daerah Sangihe.

“Kami berharap bantuan yang sudah kami berikan dapat bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan, apalagi sasaran kami adalah anak usia dini yang merupakan aset berharga bagi kemajuan daerah,” ujar Marthen, saat menyalurkan bantuan PLN Peduli melalui program TJSL, bagi anak-anak di Kabupaten Sangihe. Bantuan yang diberikan sendiri berupa Komik dan Masker Si Lintar.

Komik Si Lintar Edisi New Normal, kata Marthen dilaunching dengan menyertakan bahasa daerah setempat yang ada dalam alur cerita komik. Selain itu, kata dia tampilan komik yang menarik dengan cerita bergambar menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang membacanya.

“Dengan dilengkapi QR code yang tersambung ke Youtube Channel PLN UIW Suluttenggo, anak-anak juga dapat menonton video yang direkam sesuai dengan cerita yang ada pada komik. Semoga Komik Si Lintar ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya,” pungkasnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s