Minahasa Selatan

Wongkar-Rembang Hadiri Paripurna DPRD Minsel dengan Agenda Tiga Ranperda

Minsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) Senin, (29/11/21) mengelar Rapat Paripurna dengan agenda, tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, dan Penanggulangan Kemiskinan.

Rapat paripurna, berlangsung di ruang rapat DPRD, dipimpin Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, ST, dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th.

Ketika menyampaikan sambutannya, bupati FDW, menyatakan, instrumen pembentukan program Peraturan Daerah,(Perda) perencanaan Propemperda, sangatlah penting dan urgen. Untuk itu, pembentukannya, harus secara terencana, terpadu, dan sistematis.

Keselarasan pemahaman antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Minsel, tentang penetapan Propemperda tahun 2022, tentunya lebih mengarahkan pada sebuah kemajuan secara bersama – sama.

Bagi Bupati FDW, Propemperda, merupakan landasan berpijak dalam pembuatan Perda di sepanjang tahun 2022, tentunya di sesuaikan dengan skala prioritas. “Untuk itu, kedepan kita harus fokus dan terarah,” katanya.

Dengan di paripurnakan Promperda ini, Bupati FDW, memberikan apresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Minsel, Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) atas dedikasinya, secara bersama merumuskan, menyepakati dan menetapkan Propemperda Tahun 2022.

“Selaku pemerintah, saat ini, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan inisiatif DPRD Minsel, terkait usulan ketiga Ranperda ini, ” ucap Wongkar

Selanjutnya, Wongkar menyatakan, ketiga Ranperda ini, bukti komitmen dan kontribusi DPRD untuk meningkatkan efektivitas dan optimalitas pelaksanaan pemerintahan.

Dalam mengisi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus penanggulangan kemiskinan, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Wongkar.

Sementara, hadir dalam paripurna, unsur Forkopimda, Kapolres Minsel, diwakili oleh Wakapolres Kompol Eddy Saputra, S.IK, Dandim 1302 Minahasa, diwakili Danramil Amurang Kapt (Inf) Ramli Hamanja, Sekda Minsel Denny Kaawoan serta unsur pejabat di ruang lingkup Pemkab Minsel. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s