Manado

Hadir Dalam PraNatal Bersama 110 Pendeta di Pemkot Manado, Danrem Putong Pesankan Ini

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putobg, SH., MIP, menghadiri Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus di Aula Serbaguna Pemkot Manado Jl. Tikala Ares, Kamis(2/12) pagi.

Kegiatan ibadah bersama  Pemerintah Kota Manado dihadiri Brigjen TNI Meyer Putong, dalam rangka menyambut perayaan Natal Yesus Kristus yang dipimpin oleh Pdt. Hanny H. Pantouw, S.Th.

Ibadah dimulai pukul 10.00 Wita yang dibuka dengan ucapan selamat datang oleh  Pdt. Agustaf Sarlan dilanjutkan do’a pembukaan oleh Pdt. Johanis Arunde dan  dilanjutkan pembacaan firman oleh Pdt. Verro D. Tunas.

Acara Ibadah tersebut dihadiri oleh para  pendeta,  dari 110 gereja se – Kota Manado,  juga tampak hadir  Walikota Manado Andrei Angouw.

Dalam kesempatan tersebut  Pdt  Hanny Pantouw mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Danrem 131/Santiago.

“Saya sangat berterimakasih dan bangga atas kehadiran Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong SH.  MIP yang sudah berkenan hadir bersama sama  pada kegiatan ibadah saat ini, tentunya kehadiran Danrem  merupakan suatu  kebanggaan bagi kami semua,” ungkap Pdt Hanny.

Dalam khotbahnya, Pdt Hanny menyebut sebagai umat kristiani sudah semestinya kita semua bisa membawa kabar baik dan kabar gembira kepada siapa saja.

“Tidak hanya kepada umat kristiani tetapi untuk semua orang, agar bisa mencerminkan dan dapat mengaktulisasikan ajaran kristus sesuai kebenaran firman Tuhan  dan kita semua dapat  mengasihi siapa saja tanpa melihat perbedaan,” katanya.

Dalam  kesempatan tersebut  Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dalam  sambutannya mengatakan bahwa Natal adalah suatu momentum spiritual bagi umat Kristiani dalam rangka  merayakan hari  kelahiran Yesus Kristus.

“Lahirnya Yesus menggambarkan kasih Tuhan bagi dunia untuk semua umat manusia. Dan disaat umat Kristiani merayakan Natal, sejatinya adalah merayakan suatu momentum  dalam  sejarah, yang sudah tertulis di Alkitab sesuai  dengan  kebenaran  firman Tuhan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa setiap bulan Desember umat Kristiani bersuka cita dalam merayakan  Natal,  suka cita Natal dirayakan dengan berbagai cara mulai dari yang sederhana sampai dengan berpesta pora.

“Namun di tengah suka cita pesta, keceriaan, saya berharap mari kita  sejenak untuk merenungi makna Natal yang sesungguhnya menurut Alkitab,  merenungi kehadiran Yesus Kristus di dunia ini,  dengan penuh kesederhanaan,  sehingga, saya berharap kesederhanaanya  ini, kita  semua jadikan contoh dan kita dapat inplementasikan dalam kehidupan sehari hari, serta  kiranya kita bisa menjadi berkat untuk sesama,” pesannya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan harapanya agar dalam menyambut hari raya natal, baik sebelum, selama dan sesudah kiranya dilaksanakan dengan penuh hikmat  dan kesederhanaan.

“Jangan dengan berpesta pora apalagi sampai mabuk mabukan sehingga dapat mengganggu kantibmas. Saya  berharap   agar kita semua tetap  menjaga situasi  keamanan dan   ketertiban sehingga stabilitas keamanan  diwilayah Kota Manado,  umumnya Sulawesi Utara tetap terjaga dengan baik,” tandasnya sembari mengingatkan agar selama melaksanakan perayaan hari raya Natal tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19.

“Kita semua harus mendukung secara maksimal  program pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona,  sehingga daerah kita menjadi Zona aman dari  penyebaran virus covid – 19,  dan perekonomian diwilayah Sulawesi Utara kembali normal, serta  perlu adanya antisipasi   kita  yaitu  munculnya varian  baru  Omicron yang saat ini sudah terdeteksi di beberapa negara,  ini jangan terjadi di daerah kita,” tegasnya lagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolresta Manado Kombes Pol Laoly, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, Kajari Esther P. T. Sibuea, Ketua BPD GBI Sulutgo Pdt. Verro D. Tunas, S.Th.

Selama kegiatan ibadah berlangsung tetap menerapkan dan  mematuhi protokol kesehatan Covid 19.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s