Minahasa Selatan

OJK, IJK, Perbankan, PUOUK Kaltim dan Asuransi Jasindo, siap bantu petani Minsel

Minsel, Sulutnewstv.com – Otoritas jasa keuangan (OJK) dan Industri jasa keuangan (IJK) gandeng perbankan, bantu pembiayaan pertanian serta peikanan Minsel, melalui Kredit Usaha Rakyat, (KUR). Melalui perbankan, petani dapat memperoleh kredit pembiayaan mendukung usahanya, di bidang pertanian.

Wakil bupati, Petra Yanny Rembang M.Th. mewakili Bupati Minahasa selatan, (Minsel) di sela membuka Launching, pembiayaan KUR klaster pertanian Kamis, (2/12/21) yang berlangsung di aula Waleta kantor bupati, menjelaskan KUR bentuk perhatian pemerintah terhadap petani.

Dengan KUR, petani dan mereka yang mengusaha di bidang perikanan, di permudah untuk melakukan usahanya. Petani memperoleh dukungan pembiayaan, pendampingan, hingga pemasaran atas hasil pertaniannya. Dan hal yang sama juga berlaku bagi usaha perikanan.

“Dengan demikian, di harapkan perani maupun mereka yang berusaha di bidang perikanan, dalam usahanya, dapat meningkatkan produksinya,” kata Wabup Rembang.

Kepada pihak OJK, wakil bupati memberikan apresiasi atas inisiasi yang sudah di lakukan untuk membantu bagi kemajuan petani dan usaha perikanan di Minsel.

Sementara, mewakili gubernur, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, Dolfi Wowiling, menyatakan pemprov Sulut, menyambut baik tanggapan pihak perbankan (bank penyuluh) khusus untuk percepatan akselerasi keuangan, membantun modal usaha yang di inisiasi pak gubernur Olly Dondokambey, SE dan sudah terjawab membantu perekonomian warga khususnya, petani. Begitupun apresiasi ke pihak OJK dan Pemkab Minsel, Sembari menjelaskan, alokasi KUR, untukk Sulut 1,8 triliun. Khusus pertanian, terserap 800 M. Jumlah teesebut masih perlu di tingkatkan.

“Kabupaten Minsel, menjadi kawasan strategis, sebagai kawasan penghasil hortikultura. Dan desa Kapitu, juga menjadi salah satu sasaran yang bakal di integrasikan,” pungkas Wowiling.

Sementara, selain pihak perbankan khususnya, bank BRI dan Sulut Go. OJK juga menggandeng sejumlah perusahaan lainnya. Seperti pupuk Kaltim, dan yang menarik pihak Asuransi Jasindo yang juga siap membantu para petani Minsel. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s