Ekonomi & Bisnis

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN Suluttenggo dan TNI AL Lakukan Penanaman Bakau di Likupang

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT PLN (Persero) sebagai salah satu BUMN di Indonesia tentunya berkomitmen tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat tetapi juga mengaplikasikan kepedulian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Prinsip dari Program TJSL PLN yang salah satunya adalah Sustainability (Keberlanjutan), yaitu penekanan pada strategi bisnis untuk selalu mengembangkan pelayanan dan keseluruhan korporasi untuk mengurangi dampak negatif kepada lingkungan, masyarakat dan ekonomi karena keputusan dan kegiatan operasional korporasi.

Pada kesempatan kali ini PLN Suluttenggo berkesempatan melakukan salah satu TJSL dalam bentuk penanaman pohon bakau yang bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal VIII.

Penanaman pohon dilaksanakan pada Kamis (2/12) di Desa Kalinaun , Likupang Timur , Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, Leo Basuki, dan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E CFrA, turut hadir secara langsung dalam penanaman bakau tersebut.

“Penanaman bakau merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif PLN dalam program pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan. Pandemi COVID-19 tidak menjadi alasan PLN untuk tidak berkomitmen pada program penanaman bakau, dimana pada tahun lalu pula PLN UIW Suluttenggo melaksanakan program serupa” sambut Basuki

Tujuan dalam kegiatan tersebut tidak akan tercapai apabila tidak terciptanya hubungan yang harmonis. Hubungan harmonis harus terjalin baik dengan para stakeholders PLN, masyarakat, pelaku usaha, kalangan akademisi untuk mewujudkan lingkungan lestari agar tercapai kesadaran atas tanggung jawab dalam menjaga bumi demi kelangsungan hidup generasi mendatang.

“Sinergi bersama TNI AL diharapkan akan menunjang dalam program Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang destinasi wisata di Asia dan Pasifik, serta pemberdayaan masyarakat yang nantinya bisa mendukung kawasan budidaya bakau ini dengan konsep ekowisata yang dapat menaikan tingkat ekonomi masyarakat” tambah Basuki

Berkaitan dengan hal tersebut, Danlantamal VIII berterima kasih kepada PT PLN (Persero) UIW Suluttenggo sebagai mitra dalam hal penanaman bibit bakau di wilayah pesisir pantai khususnya di wilayah Likupang yang menjadi Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN UIW Suluttenggo terhadap apa yang diberikan pada hari ini, semoga segala bentuk dukungan serta bantuan dapat memberikan manfaat. Melalui kegiatan ini kami harap sinergitas antara TNI dan PLN akan semakin baik kedepannya dalam mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia” ucap I Wayan

PLN senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi. Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s