Tomohon

Satpol PP Kota Tomohon Gelar Pelatihan Pengendalian Keamanan Dan Kenyamanan Lingkungan Kota Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Tugas Polisi Pamong Praja menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Kota Tomohon yang dihadiri dan fi buka langsung oleh Wakil Wali Kota Tomoh9n Wenny Lumentut SE.
Bertempat di kantor Satuan Pilisi Oamong Praja Kota Tomohon, Senin (6/12/21).

Dalam pelatihan tersebut, Wawali WL tampil sebagai Narasumber bersama Kasat Samapta Polres Tomohon Iptu Widodo.

Dalam ambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Walikota Tomohon mengatakan, kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman merupakan suatu kondisi yang sangat didambankan oleh setiap insan manusia yang hidup dalam suatu tatanan kehidupan sosial yang terikat dengan aturan, kaidah dan norma.

Dikatakannya, untuk menciptakan kondisi yang demikian di era saat ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tanpa adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan komponen pendukung lainnya.

seiring dengan perkembangan zaman, informasi dan teknologi, semakin besar pula tantangan yang dihadapi oleh pemerintah dalam menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

“Kita patut berbangga karena situasi dan kondisi keamanan, ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan di kota tomohon sampai saat ini masih terkendali,” kata Wali Kota.

hal ini tidak lepas dari kebersamaan yang telah dibangun antara pemerintah, aparat keamanan dan komponen masyarakat. namun demikian perlu diingatkan lagi kepada kita semua agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di lingkungan kita.

Harapan Wali Kota, agar semua pihak baik aparat pemerintah dan komponen masyarakat saling bahu-membahu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Wali Kota menegaskan, Satpol-PP sebagai aparat penegak perda serta ketenteraman dan ketertiban umum harus memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan standar opersional prosedur (SOP) yang telah diatur sehingga tidak terjadi benturan dengan masyarakat,tegas Wali Kota.

melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan seluruh anggota satpol pp di kota tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan sop yang ada sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di kota tomohon.

“Kita harus melaksanakan tugas sesuai dengan koridor aturan yang berlaku sehingga tugas saudara-saudari dapat dipertanggung jawabkan,”ucap Wawali saat bacakan sambutan

Dikesempatan itu pula, Wawali WL mengatakan agar setiap anggota Polisi Pamong praja lebih meningkatkan kinerjanya.

Hadir dalam kegiatan, peserta yang merupakan para anggota Polisi Pamong Praja (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s