Manado

Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado, AA : Pertama Kita Bakal Benahi Kelembagaannya Yakni PDAM

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Air merupakan sumber kehidupan setiap manusia. Bahkan air, merupakan persoalan yang sangat penting bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) saat memberikan sambutan dalam Diskusi Panel tentang ‘Tantangan dan Solusi Air Bersih Kota Manado’, di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin(6/12).

Diawal diskusi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Utara Aldy Lumingkewas melaporkan hasil kajian YLKI terkait tema diskusi yang akan dibahas.

Sehubungan dengan itu, Wali Kota AA menyebut pula ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak termasuk air bawah tanah.

Yang menjadi permasalahannya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30 persen. Sehingga, AA bilang masalah sambungan air bersih ke rumah-rumah ini harus dicarikan solusi.

“Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan yakni PDAM. Supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya pula, APBD akan membantu agar air ini bisa sampai ke masyarakat.

“Malasah-malasah dilapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan. Dan saya berharap Diskusi Panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk dipergunakan demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Selesai sambutan Walikota membuka acara diskusi panel ini secara resmi dan acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dimoderatori Trius Abast.

Para Panelis dalam diskusi ini adalah Direktur Utama PDAM Manado Meiky Taliwuna S.E.,M.M Dr. Theo M. S.H.,M.H, Staf Khusus Walikota Rimata Narande serta para pakar dan pemerhati masalah air bersih seperti Dr. Sefanya Oratmangun, S.E, M.M.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s