Manado

AARS Gelar Rakor Nataru Bersama Forkopimda

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) didampingi Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang (RS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang Toar Lumimuut (Tolu) Kantor Walikota Manado, Selasa(7/12).

Adapun dalam rakor kali ini, AARS membahas persiapan menjelang hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Rapat ini pula, merupakan rapat koordinasi diperluas antara Walikota dan Wakil Walikota bersama forkopimda Manado serta beberapa unsur terkait di Pemerintah Kota termasuk  para Camat se Kota Manado.

Bahasan dalam rakor ini adalah kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal-hal lain adalah penerapan level III secara nasional yang masih menunggu kepastian penerapannya untuk hadapi Nataru.

Ikut dibicarakan juga soal rekayasa lalulintas, pesta kembang api, kesiapan terminal-terminal pinggiran Kota Manado yang akan menghubungan dengan daerah-daerah atau Wilayah yang berbatasan dengan Kota Manado.

“Pengawasan aktifitas publik ditempat umum seperti di tempat pariwisata, tempat hiburan, tempat belanja termasuk lokasi pedagang kaki lima dan ditempat-tempat lain yang memungkinkan banyak orang berkumpul, harus menjadi perhatian kita semua,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA).

Berbagai kemungkinan ini dibahas untuk dicari jalan terbaik agar tidak membatasi masyarakat tapi tetap prokes ditegakkan sambil menunggu beberapa kebijakan baik dari Tingkat Provinsi maupun kebijakan dari Pemerintah Pusat termasuk PPKM nantinya berada pada level berapa.

“Soal kegiatan keamanan disetiap  lingkungan juga yang nantinya akan dikoordinasi bersama oleh Camat dan lurah-lurah termasuk ketua-ketua lingkungan,” tambahnya.

Dan soal kemacetan juga disinggung oleh Walikota dikaitkan dengan soal rekayasa lalulintas khusus hadapi malam natal dan malam tahun baru.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang (RS) menambahkan baha ada hal yang mesti digaris bawahi.

“Terutama dalam kaitan malam natal dan waktu untuk berbelanja serta tempat-tempat hiburan yang akan melibatkan banyak warga masyarakat. Hal ini juga memang mesti disinkronkan dengan kebijakan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah Provinsi,” tambahnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolres Manado, mewakili Dandim Manado, mewakili Danlanut, mewakiki Danlantamal, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Sekretaris Kota Manado, Asisten I, PolPP, BPBD Kota Manado, dan Para Camat.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s