Ekonomi & Bisnis

Koordinasi PLN Suluttenggo dan DPRD Sulut Tingkatkan Pelayanan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – General Manager PLN PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Dan Gorontalo (Suluttenggo) Leo Basuki bersama jajaran hadir di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (6/12) dalam rangka memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Berty Kapojos selaku Ketua Komisi III terkait sinergi program pembangunan daerah.

Dalam pembahasan yang berlangsung dengan baik, dibahas juga progress dan koordinasi proyek pembangunan jalan Ring Road 3 yang juga melibatkan PLN untuk teknis pemindahan jaringan listrik dengan menyesuaikan jalur Ring Road 3 serta langkah-langkah percepatannya.

Berty mengungkapkan bahwa duduk bersama dan berkoordinasi sangat penting untuk dapat menemukan berbagai solusi tepat sasaran yang juga mendukung program semua pihak yang terlibat

“Tentunya semua diperlukan perencanaan dan mungkin kalau ada hal-hal yang sangat urgent, supaya ada sinergitas baiklah kita sama-sama seperti ini”, tutur Berty.

Pertemuan ini juga menjadi momen konsolidasi aspirasi rakyat dan program kelistrikan khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yang tentunya menjadi masukan dan informasi bagi PLN UIW Suluttenggo dalam meningkatkan pelayanan dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Genaral Manager melaporkan juga dalam pertemuan untuk kesiapan PLN UIW Suluttenggo dalam menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Daya untuk kebutuhan pelanggan surplus aman . PLN menyediakan Posko posko ditiap Unit untuk pengamanan pasokan listrik dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Memasuki bulan Desember cuaca hujan angin semakin tinggi, Sehingga seluruh personil PLN tetap siaga 1 x 24 jam penuh untuk memastikan keandalan listrik tetap aman dan siap memulihkan dengan cepat jaringan yang terdampak akibat cuaca ekstrim tetap memperhatikan SOP ,memakai APD dan mengutamakan keselamatan jiwa, ujar Basuki.

Pada kesempatan yang sama Tim PLN UIW Suluttenggo turut melakukan demo kompor induksi sebagai bagian dari kampanye Electrifying Lifestyle dan mengajak Komisi III DPRD Sulut untuk dapat bersama-sama menikmati efisiensi dan mudahnya menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama merasakan mudahnya mengakses layanan listrik dengan pengalaman dalam menggunakan Aplikasi PLN Mobile, di mana pengaduan listrik dapat dilakukan dengan sangat mudah dan langsung dapat direspon oleh petugas PLN”, tutup Basuki.

Rasakan pengalaman yang makin mudah dengan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s