Bolmong Raya

BNN Bolmong Tangani 10 Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Sepanjang Tahun 2021

Bolmong, Sulutnewstv.Com – Sepanjang Tahun 2021, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow menangani 10 kasus penyalahgunaan Narkotika. Hal ini disampaikan Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo.S.H, saat press release, Kamis (9/12/2021)

Dilanjutkannya, satu kasus berhasil diselesaikan sampai pada penuntutan. Bahkan, katanya, pelaku sedang menjalani hukuman.

“Adapun 9 kasus lainnya, masih dalam penanganan pihaknya. Sembilan kasus tersebut terbanyak di wilayah Kotamobagu dan Dumoga. Sedangkan, wilayah Lolak sebagai Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow diduga menjadi wilayah transit,” ungkap Kepala BNN yang saat itu didampingi Kepala Seksi Pemberantasan, AKP. Deddy Dendhana.

Disebutkan pula, Narkotika yang beredar di wilayah Bolmong Raya berasal dari Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. BNN Bolmong dikatakannya, terus menjalin komunikasi dengan wilayah-wilayah lain untuk mencegah masuknya barang haram tersebut di daerah ini.

“Penyalahgunaan dan pengedaran Narkotika tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan saja, tapi juga sudah merambah ke desa-desa yang berada di daerah pesisir menjadi target pengedaran, sehingga dibutuhkan penanganan dan kekuatan untuk menangkal,” kata Yuli. (Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s