Minahasa Selatan

Selain BLT, Pengelolaan DD tahap III Desa Ongkau I untuk pembangunan rainase

Minsel, Sulutnewstv.com – Pengelolaan dana desa Ongkau Satu, Kecamatan Sinonsayang, tahap III, tahun anggaran 2021, khusus pembangunan  fisik, di fokuskan pada pembangunan drainase. Dengan volume, panjang, 154 M dan menelan anggaran  RP.154.051.860.

Hukum tua desa Ongkau I, Paulina Repi, ketika di temui kepada media  menjelaskan, untuk DD tahap III ini, sasarannya selain anggarannya untuk BLT juga di peruntukan pada pembangunan fisik yakni, pembangunan  drainase dengan panjang 154 M.
Menurut Repi,  ini merupakan hasil Musdes, yang tertuang dalam Apebedes. Pelaksanaannya sementara dalam proses penuntasan.

“Dalam merealisasikannya, kami juga menggunakan PKTD, anggaran sebagiannya. Karena itu, amanat peraturan. Begitupun dalam pengerjaannya Sudah sesuai  bestek, mengikuti ketentuan yang berlaku,” ungkap Repi.

Senada dengan Repi, ketua BPD, Ongkau satu, Marthen Tambun, kepada media juga menjelaskan, kalau drainase yang di bangun, saat ini merupakan aspirasi masyarakat, yang kami realisasikan. 

“Kami pun saat ini terus melakukan pengawasan, terkait pengerjaan yang di lakukan, sebut Tambun. Sejauh ini, pelaksanaannya berlangsung baik sesuai mekanisme,” tambah Tambun.

Sementara dengan di bangunnya drainase ini, warga memberi apresiasi kinerja pemerintah desa dan BPD lebih khusus lagi Pemkab Minsel

Dengan di bangunnya drainase ini, sebut bapak Frangki Pratasis, warga desa Ongkau I.  Dengan di bangunnya  drainase ini, kami terhindar dari luapan air yang sering mewarnai ketika turun hujan lebat.

“Terima kasih buat pemerintah desa, BPD, teristimewa pak Bupati Frangki Donni Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang M.Th atas perhatian kepada kami sebagai masyarakat desa Ongkau I,” tutup Pratasis. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s