Tomohon

Tomohon Menuju Kota Digital, Wali Kota Senduk Kunjungi Telkom Living Lab Smart City Nusantara

Tomohon – Untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, berdaya saing selaras dengan perkembangan teknologi informasi di Kota Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk SH mengunjungi Telkom Living Lab Smart City Nusantara di Jakarta, Senin (13/12/21).

Kedatangan Wali Kota Senduk diterima oleh Bapak Budi Agus Setiawan selaku CMO BigBox, bapak Reno Sundara sebagai Direktur Utama aplikasi Simple Desa, serta Account Manager Government Witel Sulut Malut PT Telkom indonesia bapak Dumoli Budiman Simanjuntak.

Kunjungan Wali Kota ini untuk mewujudkan Kota Tomohon menjadi Kota Digital yang di kemas dalam program “Smart City”.

Tujuan kedatangan Wali Kota untuk meninjau dan melihat lebih detil demo tentang layanan BIGBOX/BIGONE sebagai platform Satu Data Indonesia.

Dikesempatan itu, Wali Kota sangat antusias melaksanakan free trial tiga bulan untuk satu Indonesia.

Wali Kota berharap, semoga implementasi
platform di Kota Tomohon dapat mempercepat penerapan Smart City. Sehingga dapat menopang terwujudnya pelayanan publik yang prima dan berdaya saing.

Sementara itu presentasi produk diberikan terkait BigBox (satu data indonesia), Simple Desa.

Saat menerima Wali Kota Tomohon, Setiawan mengungkapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja sama yang baik selama ini dengan tetap setia menggunakan layanan Telkom.

“Semoga kedepan dapat lebih meningkatkan kinerja dari pemerintahan kota Tomohon,” ucapnya.

Ditempat itu pula, Setiawan mengakui kegiatan ini dilandasi dengan menindaklanjuti aturan -aturan yang berlaku, diantaranya :

  1. Peraturan Presiden No 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia,
  2. Kemendagri No. 18 Tahun 2020 Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No 13 tahun 2019 Tentang Laporan dan Evauasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terkait Penyusunan Data sektoral terkait menentukan cara mendapatkan data melalui staging dan integrasi data organisasi pemerintah daerah.
  3. Arahan dan Tantangan dari Menteri BUMN terkait Challange Program Satu Data Indonesia bahwa Telkom penting menjadi fondasi program satu data pemerintah. TELKOM sudah memiliki program data center, national innovation, serta MoM Implementasi Satu Data antara PT. Telkom Indonesia, Tbk. dan Pemkot Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s