Ekonomi & Bisnis

Siap Hadapi Nataru, BNI Wilayah 11 Manado Gelontorkan Uang Rp2,7 triliun, Siagakan 6.266 Agen 46 dan 488 ATM

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Memasuki hari raya keagamaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado (SULUTTENGGOMALUT) telah menggelontorkan uang sebanyak Rp2,7 Triliun.

Untuk fasilitas layanan, Bank yang telah mendapatkan penghargaan sebagai bank terbaik di Tahun 2021 ini juga telah menyiapkan lebih dari 6.266 agen 46 yang tersebar di wilayah kerja 4 propinsi (Sulut, Gorontalo, Malut dan Sulteng) pada momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Para agen tersebut siap mendukung pelayanan transaksi nasabah.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Irwan Eka Putra, menyampaikan pihaknya siap dalam menghadapi liburan Natal 2021 serta menyambut Tahun Baru 2022.

Irwan bertutur, BNI tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan hingga 1.859 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia pada hari – hari libur sepanjang periode liburan panjang Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022.

“BNI Terus berinovasi menciptakan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah. Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), BNI siap memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan system dan teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dan dalam seminggu,” ujar Pinwil yang baru membilang 3 bulan menahkodai BNI Wilayah 11 Manado, kepada sejumlah wartawan dalam giat Prescon BNI bersama sahabat media Manado, di BNI Digital Banking, Rabu(15/11).

Disebutnya, Khusus untuk BNI Wilayah 11 Manado terdapat 11 Kantor Cabang Layanan Operasional Terbatas yang akan buka pada tanggal 18 dan 25 Desember 2021, meliputi Provinsi SULUTTENGGOMALUT.

“Yakni KC Manado, KC Tomohon, KC Bitung, KC Kotamobagu, KC Tahuna, KC Gorontalo, KC Palu, KC Parigi, KC Luwuk, KC Toli-toli dan KC Ternate. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kami menambah jumlah outlet yang akan dibuka (dhi. Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan Kantor Kas (KK)) dengan melihat kondisi dan volume transaksi nasabah. Adapun transaksi yang dapat dilakukan adalah Program Bantuan Pemerintah dan Penggantian Kartu Debit Chip,” sebutnya.

Pelayanan kepada Program Bantuan Pemerintah yaitu dalam rangka mendukung peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia terutama dalam penanganan dampak Covid-19.

“Untuk mendukung hal itu, kami juga membantu pemerintah dalam hal ini menurunkan beberapa program bantuan diantaranya PKH, Sembako, BSU, BPUM, PIP dan lainnya,” katanya.

Sedangkan pelayanan penggantian Kartu Debit Chip, dirinya menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identifikasi Number Online 6 (enam) digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia bahwa pada 1 Januari 2022 harus tercapai 100 persen Kartu Debit Chip.

Wakil Pemimpin Wilayah Ferry Sinaga menambah meskipun tanggal merah, BNI tidak akan libur.

“Karena kami menyiapkan outlet khusus dan 488 ATM yang selalu siaP beroperasi. Selain itu nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking dengan smartphone. Para Agen 46 juga kami siagakan untuk mendukung berbagai transaksi nasabah di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Agen 46 siap memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari outlet terdekat BNI di seluruh Indonesia. Di Wilayah Manado sendiri, ujar Ferry terdapat lebih dari 6.266 Agen 46 yang siap melayan! nasabah setia BNI.

“BNI Wilayah 11 Manado menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp. 2,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Selain itu, menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp. 590 miliar di 488 Mesin ATM hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Natal dan perayaan Tahun Baru serta memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders serta dapat memaksimalkan Visi BNI sebagai Bank yang Unggul Dalam Layanan dan Kinerja. Marilah kita terus bermohon dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dapat memberikan anugerah dan berkat di Tahun 2022,” jelasnya.

BNI Sebagai salah satu bank yang menjadi motor penggerak pelaksana Keuangan Berkelanjutan (Sustainable Finance) atau lebih dikenal sebagai “first movers on sustainable banking” di Indonesia, BNI juga menggalang energi untuk terus berada di garda terdepan penerapan keuangan berkelanjutan.

Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal) masyarakat tidak perlu khawatir karena Standard protokol Covid 19 telah diimplementasikan di seluruh Outiet BNI.
Dimana setiap petugas dan area kerja kantor telah mengimplementasikan dan melakukan rangkaian program perlindungan preventif untuk menekan penyebaran COVID-19.

Disiplin menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi).

Wakil Pemimpin Wilayah Faizal Isnaen mengatakan dalam rangka menghadapi liburan Natal 2021 serta menyambut Tahun Baru 2022, menyiapkan promo BNI Kartu Debit BNI Emerald, Kartu Kredit & Debit BNI, Tapcash atau ARIS di merchant-merchant favorit yang bisa membuat liburan menjadi lebih menyenangkan dan hemat.

Ada juga Promo-promo Let’s Go KALIBER alias Kangen Libur Berat dengan diskon hingga 50” bisa kamu nikmatin sampai tanggal 31 Desember 2021.

“Jadikan liburan akhir tahun kamu makin seru dengan berbagai promo menggunakan Kartu Debit BNI Emerald, Kartu Kredit & Debit BNI, Tapcash atau ARIS di merchant-merchant favorit berikut, yakni Diskon hingga 50x Putu Made, Bakerzin, & The Harvest untuk kamu yang mau kirimkirim hampers. Free Saldo Rp 21.000,setiap top up saldo M-Tix buat kamu yang kangen nonton bareng di XXI. Tambahan diskon hingga 15”4 buat staycation di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, JW Mariott, The Ritz Carlton dan Raffies Jakarta. Diskon hingga Rp 300 ribu buat jajan di Tokopedia, Blibli, Shopee, Pizza Hut, SaladStop!, Seribu Rasa, Masak-masak jadi makin seru dengan voucher belanja hingga Rp 200 ribu di LOTTEMart, Superindo, Hypermart, GrandLucky, The Foodhall, KemChicks, dil.
Pastikan penampilan kamu selalu keren dengan koleksi fashion terbaru di Matahari & Star Dept Store dan nikmati Gift Voucher hingga Rp 50 ribu. Serta Penuhi kebutuhan home & living buat bikin kamu lebih betah di rumah dengan cashback hingga Rp 250ribu di IKEA, Courts, Scandia dil. Adajuga bonus tabungan hingga Rp 150 ribu untuk Top Up Gopay & Shopee Pay dan bonus kuota hingga 10 GB kalau beli pulsa XL & 3 (tri) pakai BNI Mobile Banking,” sebutnya menjabarkan.
Cek promo lengkapnya di sini. Perbanyak transaksi kamu bersama BNI. Kumpulkan POIN4 dan tukar poinnya jadi Kupon Undian Rejeki BNI #GaPakeNanti. Raih kesempatan memenangkan Mobil Tesla Model 9 dan hadiah keren lainnya! Info lebih lanjut cek bit.I /UNDIAN-REJEKI-BNI.

“Promo kami laksanakan di merchant-merchant : Health Service, Restoran, Grocery Stores, Supermarkert, Miscellaneuos Food Stores, Building Materials, Clothing, Home Fumishing, Entertaiment, Hobies, Electronic, Comunication, Optik, Lodging, Hotels, Resorts, Souvenir dan Parking, dengan melibatkan merchant nasional dan merchant local. Berbagai promo ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dimasa pandemic, dengan belanja atau bertransaksi dengan BNI Emerald, Kartu Kredit & Debit BNI, Tapcash atau ORIS, masyarakat dapat belanja dengan bijak dan hemat, dan manfaat bagi merchant yang bekerjasama diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan mempromosikan usaha, produk ataupun layanan yang ditawarkan oleh merchant,” tandasnya(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s