Tomohon

Panen Perdana Bunga Krisan, Wali Kota Apresiasi Semangat Para Petani Dalam Pengembangan Budidaya Bunga Krisan

Tomohon – Bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk SH hadiri panen perdana bunga krisan oleh Kelompok Tani Primadona Kakaskasen.
Bertempat diperkebunan perlombaan Kelurahan Kakaskasen, Jumat (17/12/21).

Saat berasamaan Walikota hadir dan ikut dalam panen perdana bunga krisan bersama dengan Kelompok Berkat Tani Kakaskasen.

Dalam kegiatan, Wali Kota mengapresiasi para anggota Kelompok Tani yang bersemangat dalam pengembangan budidaya bunga krisan.

“Ini merupakan bentuk dukungan pengembangan agribisnis krisan Tomohon menuju ekspor karena sebagai perhatian dari Kementerian Pertanian RI telah memprogramkan Tomohon sebagai salah satu daerah pengekspor bunga krisan,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap melalui panen krisan saat ini semoga dapat mendorong para petani lainnya di Kota Tomohon untuk pengembangan budidaya krisan sehingga berharap kedepannya program ekspor bunga krisan akan terwujud dan sukses untuk kemajuan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi, Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, bersama para unsur petani. (Novita).

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s