Tomohon

Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun Serentak Dilaksanakan Di Seluruh Indonesia

Tomohon – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE mendampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyanto SH memantau kegiatan vaksin untuk anak usia 6 – 11 tahun, yang dilaksanakan di SD Katolik Santa Clara Tomohon, Kamis (16/12/21).

Kegiatan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 – 11 tahun dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh unsur Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menjadi penggagas kegiatan vaksinasi covid 19 untuk anak ini.

Dan saat bersamaan untuk program ini Polda Sulawesi Utara ikut melaunching kegiatan di SD Katolik Santa Clara Tomohon tersebut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM bersama jajarannya kesempatan itu turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, dihadapan para anak-anak yang didampingi orang tua, Mulyatno berpesan agar dalam menuntut ilmu agar benar benar mengikutinya dengan baik.

“Harus mengikuti aturan di sekolah, yang terpenting rajin bersekolah, rajin belajar, selalu mendengarkan nasihat guru dan orang tua,” ucap Kapolda.

Lanjutnya, tak kala penting juga mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga memperoleh kesuksesan,
hal ini akan menjadi dasar dalam meraih cita-cita.
Disamping itu saling menghormati, antar sesama, dalam keberagaman agama, suku dan budaya.

Beliau menambahkan, Kaitan dengan pelaksanaan vaksinasi saat ini, para murid harus tetap terus menjaga kesehatan, kedepankan protokol kesehatan sehingga tetap sehat bersama dengan teman-teman di sekolah bersama dengan keluarga.

Ditempat itu pula, Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE ikut dalam pemantauan kegiatan vaksinasi memberikan apresiasi kepada Polda Sulut yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kota Tomohon bahkan Kapolda pun langsung menyaksikan kegiatan ini.

Saat ini Pemerintah Kota Tomohon sementara melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak umur 6-11 tahun yang dilakukan setelah dilaunching oleh Pemerintah pusat, yang dilaksanakan melalui tim pelayananan di Puskesmas dan Kelurahan.

Wali Kota menjelaskan, Pemkot Tomohon menargetkan bulan januari 2022 vaksinasi untuk anak-anak di Kota Tomohon sebanyak kurang lebih 8000 orang sudah selesai.

“Kami menargetkan bulan Januari 2022 vaksinasi ana -anak di Kota Tomohon sedah selesai melalui instansi terkait akan mengatur jadwal kegiatan vaksin di sekolah-sekolah sehingga program ini secepatnya terlaksana,” terang Wali Kota.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto SIK, Sekot Edwin Roring,
Plt Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda M Kes, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s