Minahasa

Jelang Natal, Ini Imbauan Kuntua Tangapo untuk Warga Desa Pineleng Dua

Minahasa – Menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Pemerintah Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa mengeluarkan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dilaksanakan.

Hukum Tua Desa Pineleng Dua, Hengky Tangapo kepada media ini, Sabtu (18/12/2021) mengatakan bahwa himbauan yang dimaksud merupakan implementasi dari apa yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak mudik ataupun menerima tamu dari luar kampung. Ini semata-mata bukan untuk membatasi mobilitas warga saat hari raya, namun mencegah penyebaran COVID-19,” ungkap Kuntua.

Ditambahkannya, selain itu masyarakat juga diminta untuk sedapat mungkin tidak melakukan pesta, menghindari konsumsi minuman keras, apalagi jika sudah berlebihan dan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan dapat meresahkan masyarakat.

“Hari Natal dan Tahun Baru hendaknya kita lalui dengan penuh rasa damai dan sukacita. Marilah kita mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut Natal dan Tahun Baru ini dengan penuh rasa persaudaraan,” harap Tangapo.

Desa Pineleng Dua sendiri dalam menyikapi potensi terjadinya gangguan kamtibmas apalagi berdekatan dengan Kota Manado, akan melakukan pemantauan kondisi kamtibmas sejalan dengan pengawasan pelaksanaan PPKM pada 24 Desember 2021 hingga pekan pertama Januari 2022.

Tak lupa juga Hukum Tua Tangapo mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 saat hendak ke tempat ibadah, pasar maupun tempat lain di luar rumah. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s