Olahraga

Serda Herlanto Raego Anggota Bintara Jasmani Korem 131/Santiago Sabet Juara I Lomba Lari 10Kilo

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado menggelar lomba lari 10 Kilometer dalam rangka “Christmas Manado Run” 2021, Sabtu, (18/12).

Lomba lari 10 K yang digelar Dispora Kota Manado ini mengambil start dan Finish  di lapangan Koni Jl. Jendral Ahmad Yani, Sario Utara, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Untuk diketahui lomba lari 10 K yang diikuti kurang lebih 200 peserta dari tingkat pelajar, umum dan TNI-POLRI tersebut melewati berbagai route dimulai dari titik star Lapangan Koni menyusuri SPBU Sario, melintasi jln. Piere tendean boulevard, melewati Sekolah Rexmundi menuju jln Samrat, melewati jln Bethesda, menuju patung Samrat belok kiri jln. Siswa dan finish di Lapangan Koni.

Sementara itu Serda Herlanto Raego Personel Bintara Jasmani  Korem 131/Santiago kembali mengukir prestasi meraih juara pertama kategori umum 10 K putra  dengan catatan waktu: 32.47, dan untuk juara II Prada Akbar dari Kodam XIII/Merdeka, catatan waktu: 33’30 sedangkan juara III Jely Soaling dari Koni Manado, catatan waktu: 35.40.

Serda Herlanto Raego seorang Atlet dan juga seorang Prajurit Korem 131/Santiago. Herlanto merupakan Atlet pelari Nasional asal Poso yang sudah sering menorehkan segudang prestasi seperti Porda Pangkep Juara 1, 5000M, Juara 1 10.000M, Jatim Open Surabaya 2011 Juara 1, 5000M, Porad VII, Surabaya Juara 1, 10.000 M, HUT TNI ke-66 Jakarta Juara 1, 10Km, Jakarta international  10K Juara 3, HUT TNI ke-68, Jakarta Juara 1, 10 Km, The International Army Run Malaysia Juara 1, 21km beregu, HUT Akmil ke-57, Magelang, Juara 1, 10Km.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP saat ditemui  mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Serda Herlanto Raego anggota Bintara Jasmani  Korem 131/Santiago yang telah mengharumkan nama satuan sebagai juara pertama.

“Saya atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan kebanggaan setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diperoleh serta berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan tetap meraih  juara ke tingkat/ Iven  Iven  lebih tinggi, tetap semangat, jangan cepat puas dengan hasil yang telah ada dan selalu berlatih,  berusaha memberikan yang terbaik untuk nama Satuan,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut mengatakan selain dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet lari terbaik Sulawesi Utara, juga menjalin silahturahmi antar atlit dan kegiatan lomba lari 10K ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2021 yang akan datang.

“Lomba lari 10 K ini merupakan salah satu ajang pembinaan, sekaligus meningkatkan prestasi serta merupakan  wahana silaturahmi antar sesama atlet olahraga lari. Ini juga dimaksudkan untuk membangun soliditas dan solidaritas antar anak bangsa dalam rangka mewujudkan Persatuan dan Kesatuan,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Manado dan berbagai pihak yang telah bersinergi menyelenggarakan kegiatan seperti ini, sehingga dapat memberi wadah bagi atlit-atlit kita untuk berprestasi dan menampilkan minat dan bakat mereka,” Pungkas Danrem.(*/gabby)

Categories: Olahraga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s