Minahasa

VIDEO: ROR RD Serahkan Piagam Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden Kepada PNS dan Launching SinikeR3D

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir. Royke Octavian Roring memimpin Apel perdana jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin 3 Januari 2022

Pada apel tersebut juga digelar Launching SINIKER3D, yaitu Sistem Informasi Kepegawaian Kabupaten Minahasa Ramah, Responsif, Reliable dan Dinamis oleh Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, bersama Sekda Frits Muntu, yang di kembangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa.

Dalam apel juga diserahkan secara simbolis bantuan peralatan sekokah berupa seragam, sepatu dan tas sekolah kepada siswa kelas 1 dan kelas 7 di Kabupaten Minahasa.

Apel juga dirangkaikan dengan Pemberian penghargaan Karya Satya Lencana bagi pejabat yang telah mengabdi di lingkungan pemerintahan Minahasa selama 10, 20, dan 30 tahun pengabdian.

Bupati dalam pengarahannya menyampaikan selama natal dan tahun baru bagi peserta Apel serta rasa syukur boleh melewati tahun 2021 dengan baik, boleh menjalani tahun 2021 dalam situasi pandemi covid-19, banyak hal yang telah dilalui baik keberhasilan dan kegagalan, namun Bupati berharap hal tersebut bisa dijadikan sebagai motivasi untuk lebih baik dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab di tahun 2022.

Bupati juga berharap di tahun 2022 ini, menjadi momentum bagi ASN Minahasa untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Apa yang sudah kita kerjakan dan lalui ditahun 2021, masih banyak hal yang perlu di perbaharui dan tingkatkan ditahun 2022, baik pelayanan administrasi maupun aspek kedisiplinan, sehingga apa yang menjadi harapan ditahun 2022 bisa terwujud dan terus ditingkatkan

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati mengingatkan karena masih dalam situasi pandemi covid-19, capaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa harus terus dimaksimalkan serta penerapan protokol kesehatan.

Bupati meminta kerjasama para Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk bersama-sama mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi, selain itu tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s